CEO Atletico Madrid Ajukan Wanda Metropolitano Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga Champions

Sabtu, 13 Juni 2020 - 16:02 WIB
loading...
CEO Atletico Madrid Ajukan Wanda Metropolitano Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga Champions
CEO Atletico de Madrid, Miguel Angel Gil Marin mengonfirmasi bahwa dirinya telah menawarkan Stadion Wanda Metropolitano sebagai tuan rumah di babak 8 besar Liga Champions 2019/2020 / Foto: Marca
A A A
MADRID - CEO Atletico Madrid , Miguel Angel Gil Marin mengonfirmasi bahwa dirinya telah menawarkan Stadion Wanda Metropolitano sebagai tuan rumah di babak 8 besar Liga Champions 2019/2020. Meskipun peluangnya sangat tipis, namun ia mengklaim jika dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Sekadar informasi, UEFA dan Asosiasi Klub Eropa (ECA) sedang membahas mengenai kelanjutan pertandingan babak 16 besar Liga Champions. Rencananya, laga babak 16 besar yang belum sepenuhnya rampung itu akan diselesaikan terlebih dahulu. (Baca juga: Siapkan Rencana B, UEFA dan ECA Dilaporkan Bakal Ubah Format 8 Besar Liga Champions )

Setelah babak 16 besar diselesaikan, seluruh tahapan akan digelar di satu negara saja. Format untuk menentukan pemenang yang layak lolos ke tahap berikutnya adalah jika skor imbang maka akan dilanjutkan ke babak tambahan dan adu penalti. Format baru ini dikenal dengan nama Champions League Final Eight.

Namun demikian, putusan mengenai format baru tersebut belum final. Nantinya, UEFA akan memutuskan pada pertengahan pekan depan atau tepatnya pada Rabu (17/6) mendatang. (Baca juga: Juni, Bulan Keramat buat Cristiano Ronaldo )

"Saya menawarkannya, tetapi memang benar bahwa saya pribadi percaya bahwa tidak ada kemungkinan. Tapi ketika pengumuman disampaikan UEFA untuk memberi tahu format, tempat, dan tanggal pada Rabu depan, maka mereka akan menghubungi saya," ungkap Gil Marin saat berpidato di Golden Coach Congress dikutip dari AS Sport, Sabtu (13/6).

"Saya secara pribadi menawarkannya kepada Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan saya mengerti setelah percakapan kami bahwa meskipun jatuh cinta dengan Wanda, kedekatan bandara, hotel-hotel di Madrid, infrastruktur, semuanya sempurna. Tetapi saya pikir kita harus membayar di sana untuk konsekuensi dari parahnya penyakit (COVID-19) di negara ini," pungkas Gil Marin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)