Quartararo Siap Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

Senin, 14 Februari 2022 - 04:04 WIB
loading...
Quartararo Siap Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo tampil di hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.
A A A
LOMBOK - Fabio Quartararo siap mempertahankan gelarnya musim ini meskipun belum cukup puas dengan hasil pengembangan motor yang didapat setelah merampungkan tes pramusim MotoGP di Mandalika, Minggu (13/2/2022).

Sang pebalap Yamaha menempati peringkat kedua tercepat selama tiga hari tes di sirkuit yang berada di pesisir selatan Pulau Lombok itu, setelah memperbaiki catatan waktunya menjadi satu menit 31,074 di lap ke-77 dari total 79 yang ia jalani hari itu demi menempel Pol Espargaro yang memuncaki tabel dengan jarak 0,014 detik.



Quartararo mengakui motor Honda tahun ini mengalami perkembangan yang pesat dari tahun lalu setelah mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Sedangkan sang pebalap Prancis masih berharap peningkatan performa motor Yamaha YZR-M1 dengan tiga pekan tersisa menuju seri pembuka musim di Qatar.

"Saya berharap lebih baik, tapi kita lihat di Qatar akan menjadi cerita yang berbeda, tapi Anda tahu, saya 100 persen siap," kata Quartararo di Mandalika.

Raut muka pebalap berusia 22 tahun itu tampak tidak lepas setelah merampungkan program Yamaha di tes pramusim Mandalika.

"Jujur saya tidak tahu di mana kami bisa lebih baik," ia mengawali.

"Ketika Anda mulai merasakan bagian depan bergerak kemana-mana, bagian belakang spin, sulit untuk menemukan sesuatu yang lebih baik.

"Tapi bagi saya, yang penting adalah tim, khususnya Yamaha bekerja keras di area-area itu untuk menemukan apapun, untuk membuat lebih cepat, dan membantu saya merasa di bawah limit.

Dalam waktu tiga pekan sebelum Qatar, ia pun pesimistis memperoleh kabar baik dari Yamaha.

"Jujur, tidak ada (yang saya harapkan). Kami tidak akan mendapat sesuatu yang spesial dalam tiga pekan."

MotoGP 2022 akan dibuka di Sirkuit Losail di Doha pada 6 Maret sebelum dilanjutkan kembali ke Mandalika pada 20 Maret mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)