Jelang Persib vs PSIS: Robert Alberts Ogah Terjebak Kondisi Skuad Laskar Mahesa Jenar

Senin, 14 Februari 2022 - 19:04 WIB
loading...
Jelang Persib vs PSIS: Robert Alberts Ogah Terjebak Kondisi Skuad Laskar Mahesa Jenar
Persib Bandung bakal menantang PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022) / Foto: Instagram Persib Bandung
A A A
GIANYAR - Persib Bandung bakal menantang PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022). Pelatih Robert Alberts tak mau ambil pusing dengan kondisi skuad lawan yang pincang akibat dihantam Covid-19.'

Dalam sesi latihan hari ini, pemain PSIS total ada 16 orang. Akan tetapi, Arhan Pratama kondisinya masih dalam pemulihan cedera. Sehingga, hanya 15 pemain yang siap bermain besok.

Namun, situasi ini bisa saja berubah. Sebab, hari ini para pemain menjalani tes PCR dan hasilnya baru diketahui besok. Dengan begitu, bisa saja skuad PSIS bertambah jika yang pemain dinyatakan negatif Covid-19 lagi.

BACA JUGA: Niat Mengukur Kekuatan, Malaysia Kecele Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23 2022

Pelatih Persib Bandung Robert tak mau terjebak dengan situasi yang ada. Sebab, PSIS punya skuad tangguh yang tak boleh diremehkan. Tanpa beberapa pemain, ada pemain berkualitas lain yang bakal membuat PSIS tetap kuat.

"Kita lihat besok apakah informasi itu betul atau tidak. Tapi, yang pasti, ini bukan jadi keuntungan buat kita," kata Robert, Senin (14/2/2022).

Alih-alih berharap kekuatan PSIS pincang akibat badai Covid-19, Robert justru mendoakan pemain yang dinyatakan positif segera pulih. Sehingga, para pemain dan staf tim bisa kembali menjalankan tugasnya. Doa serupa juga diutarakan untuk tim lain di Liga 1.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Absen di Piala AFF U-23, Presiden AFF: Rindu Melihat Skuad Garuda Muda Pertahankan Gelar

"Mengenai mereka yang mendapatkan Covid-19, tentunya saya berharap semoga mereka betul-betul bisa mendapatkan pemulihan yang secepatnya, tidak butuh waktu lama," tuturnya.

"Karena setahu saya ada beberapa yang justru karena penyebaran Covid-19 ini mereka mendapatkannya (terpapar), ada yang pergi (dirawat) di rumah sakit, dan tentunya ini butuh penanganan serius," jelas Robert.



Bukan tanpa alasan, Robert tahu sendiri bagaimana rasanya terpapar Covid-19. Bahkan, dia sangat dipusingkan mengatur tim setelah banyak pemain dan ofisial tim terpapar. Dalam beberapa laga, Persib pun harus bermain dengan skuad seadanya.

Akan tetapi, saat ini situasi di Persib sudah membaik. Badai Covid-19 sudah berakhir. Bahkan, para pemain sudah lengkap setelah I Made Wirawan dan Mario Jardel tuntas menjalani karantina dan dinyatakan negatif Covid-19.

Kini, Persib bersiap menatap laga kontra PSIS dengan kekuatan penuh. Tidak pun tak mau meremehkan kekuatan PSIS yang masih dilanda badai Covid-19. Sebaliknya, dia memilih fokus menyiapkan timnya sendiri agar bisa tampil apik dan meraih kemenangan atas PSIS.

"Kita hanya fokus untuk pertandingan dan kita fokus mempersiapkan tim kita sendiri," tegas Robert.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)