Saina bidik dunia politik

Kamis, 08 November 2012 - 10:36 WIB
Saina bidik dunia politik
Saina bidik dunia politik
A A A
Sindonews.com - Saina Nehwal tengah berada di masa keemasannya. Pebulu tangkis asal India ini bisa dibilang menjadi pebulu tangkis fenomenal. Kejuaraan demi kejuaraan dikuasai dan ia, perlahan tapi pasti mematahkan dominasi atlet China di kancah internasional.

Saina berharap prestasinya tersebut bisa terus dipertahankan. Namun, jika akhirnya harus berhenti, ia sudah menyiapkan pekerjaan yang akan digeluti, yaitu terjun ke dunia politik dan melayani publik India.

"Tapi saat ini, waktu saya sepenuhnya saya curahkan untuk bulu tangkis," kata Saina yang menargetkan medali emas di Olimpiade 2016 mendatang.

Ketika ditanya soal kunci kesuksesannya, Saina mengungkapkan bahwa talenta bukanlah satu-satunya faktor. "Saya pikir talenta saja tidak cukup dan kerja keras adalah sesuatu yang sangat penting. Saya akan mengatakan 40 persen talenta dan 60 persen kerja keras akan menghasilkan seorang juara," tuturnya.

Saina menambahkan, faktor yang paling utama keberhasilannya adalah keinginannya untuk selalu menang. Menurut atlet berusia 22 tahun tersebut, kemenangan bisa memberikannya inspirasi untuk jadi lebih baik.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9056 seconds (0.1#10.140)