Pendekar Jabar borong 14 emas

Selasa, 13 November 2012 - 22:20 WIB
Pendekar Jabar borong 14 emas
Pendekar Jabar borong 14 emas
A A A
Sindonews.com -Atlet pencak silat Pusat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jabar berpesta emas. Mereka menyabet 14 emas dan 5 perak dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Nasional (Popwilnas) 2012 di Lampung, 6-12 Novenber 2012.

Atlet PPLP Jabar peraih medali emas itu di antaranya Paksi Ghifari Nurgana yang turun di kelas F putra dan Alfath di kelas E. Sedangkan pesilat PPLP Jabar lainnya, Rosita Anggi hanya mampu memperoleh perak.

''Saya sangat bersyukur mereka bisa menunjukkan segenap kemampuan mereka untuk meraih prestasi dalam Popwilnas ini. Apalagi tiga atlet PPLP Jabar yang masuk tim Jabar, mampu menyumbangkan medali emas meski satu pesilat putri PPLP, Rosita, hanya mendapat perak,” ungkap Pelatih pencaksilat PPLP Jabar, Ika Lesmana.

Menurut Ika, keberhasilan PPLP bukan hanya karena mampu merebut emas di Popwilnas. Sebab atlet PPLP justru disiapkan untuk regenerasi atlet senior Jabar yang turun di PON XIX 2016. Dengan hasil tersebut, Jabar berhasil mendapat tiket untuk berlaga di Popnas.

Selain melakukan pemusatan latihan, sebelum berangkat ke Lampung, para atlet juga melakukan uji tanding dengan para pesilat Sumatera Selatan (Sumsel) di Gedung Sasakawa, Jln. Padjajaran Bandung.

''Para atlet memang sudah mempersiapkan diri latihan dan uji tanding, apalagi sebeum Popwilnas para atlet mengikuti kejurnas, sehingga kemampuan mereka lebih terasah. Selain itu, mereka juga merupakan generasi penerus senior-seniornya yang insya Allah akan berlaga di PON Jabar mendatang,” kata Ika.

Selain Paksi Ghifari dan Alfarth, medali emas juga didapat pesilat Jabar lain yaitu Nur M Taufiq (kelas A putra), Asyrul (kelas D putra), Surya Widodo (kelas I putra), Tensa Putri (kelas B putri), Giyarti (kelas C putri), Fitri Ayu (kelas E putri), Meita (kelas F putri), dan Nita (kelas H putri).

Selain itu, emas juga didapat di kelas TGL putra atas nama Aji Aragani, TGL putri atas nama Riska, beregu putra dan beregu putri. Sedangkan perak, selain didapat atlet PPLP Jabar, Rosita, juga diraih Inggrid (kelas D putri), M Faisal (kelas D putra), ganda putra atas nama Kiki dan Ardianto, dan Ganda putri Riska dan Resya.

Melihat keberhasilan anak didiknya, Ika berharap para pendekar Jabar itu bisa terus berprestasi mengharumkan nama baik Jabar. Terlebih PON XIX 2016, Jabar akan menjadi tuan rumah. Sehingga baik atlet maupun pelatih harus lebih mempersiapkan diri melakukan pembinaan dari sejak dini.

''Saya breharap, mudah-mudahan para atlet terus berprestasi. Apalagi PON selanjutnya, Jabar menjadi tuan rumah. Hal itu menjadi tantangan buat kami untuk lebih baik lagi,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7094 seconds (0.1#10.140)