Preview Barcelona vs Napoli: Amarah Xavi!

Kamis, 17 Februari 2022 - 07:03 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Napoli: Amarah Xavi!
Adama Traore vs Lorenzo Insigne/foto/google
A A A
BARCELONA - Barcelona menyambut Napoli di Camp Nou pada leg pertama playoff babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 , Kamis (17/2/2022) malam waktu Eropa atau Jumat (18/2/2022) pukul 00.45 WIB. Pelatih Blaugrana Xavi Hernandez menyebut pasukannya tidak beruntung harus bentrok dengan Partenopei.

Xavi waspada penuh menghadapi skuat Luciano Spalletti. Napoli disebutnya tim Liga Champions karena kompak dan berpengalaman. Mereka tim yang biasa mendominasi bola, tapi bertahan dengan baik dan dalam.

Baca juga: Ingin Bantu Tokyo Verdy Promosi ke J1 League, Pratama Arhan Bakal Maksimalkan Skill

"Kami tidak beruntung dengan undian. Menganalisis mereka, Anda dapat melihat banyak potensi. Absennya (Stanislav) Lobotka kerugian bagi mereka tetapi tetap saja ada bek sayap ofensif di Mario Rui dan (Giovanni) di Lorenzo. Mereka adalah rival utama dan itulah mengapa mereka bersaing untuk Scudetto,” jelas Xavi dilansir Mundo Deportivo.

Xavi mengakui dirinya marah karena Barcelona terlempar dari Liga Champions. Tapi, emosi itu akan diluapkan di Liga Europa. Target Bacelona, kata Xavi, lolos ke Liga Champions. Itu bisa dicapai lewat dua cara, menjuarai Liga Europa atau jalur La Liga.

Baca juga: Kenakan Seragam Tokyo Verdy, Pratama Arhan Ucapkan Salam Perpisahan kepada PSIS Semarang

“Jangan membodohi diri sendiri,” kata Xavi. “Kami ingin berada di Liga Champions dan kami marah karena tidak berada di sana. Tapi, kami sadar tengah berada di Liga Europa."

"Ini kesempatan dan jika kami menang, kami akan lolos ke Liga Champions. Saya melihatnya sebagai peluang. Dua musim lalu Barcelona melawan Napoli di Liga Champions. Kami termotivasi untuk pertandingan ini.”

Barcelona turun ke Liga Europa setelah finis ketiga di belakang Bayern Muenchen dan Benfica di penyisihan grup Liga Champions 2021/2022.

Napoli, yang biasanya menjadi peserta Liga Champions, berlaga di kompetisi kasta kedua Eropa musim ini karena finis kelima di Serie A 2020/2021. Pasukan Luciano Spalletti haru melakoni playoff setelah finis kedua di grup mereka di belakang Spartak Moscow.

Barcelona saat ini berada di urutan keempat klasemen La Liga 202/2022, memiliki poin yang sama dengan Atletico Madrid (39 poin) yang berada di urutan kelima dan satu poin di depan Real Sociedad yang berada di urutan keenam. Real Betis, Sevilla dan Real Madrid berada di depan mereka.

Sedangkan Napoli (53 poin) berada di urutan ketiga di Serie A 2021/2022, satu poin di belakang Inter Milan dan dua di belakang pemimpin liga AC Milan. Juventus berada di urutan keempat, tujuh poin di belakang klub yang identik dengan selatan Italia itu.

Pasukan Xavi lengkap jelang laga kontra Napoli. Pierre-Emerick Aubameyang bisa membuat debut pertamanya di Barcelonadi Liga Europa.

Mantan striker Arsenal itu telah membuat dua penampilan sebagai pemain pengganti sejak bergabung dengan klub, dan Xavi sekarang dapat memutuskan Aubameyang bermain sebagai starter.

Adama Traore akan berharap untuk penampilan Eropa pertamanya sejak bergabung bulan lalu, sementara Ousmane Dembele juga siap ditampilkan.

Barcelona telah menghadapi klub Italia pada 60 kesempatan sebelumnya, menang 30 kali (imbang 18, tumbang 12). Rekor mereka dalam 27 pertandingan kandang adalah menang 19, imbang 5,dan tumbang 3.

Kekalahan terberat dari tiga kekalahan terjadi dalam pertemuan terakhir melawan klub Italia adalah ketika menyerah 0-3 melawan Juventus pada Matchday 6 Liga Champions musim lalu.

Sementara Napoli, dari 20 pertandingan kompetisi Eropa melawan tim Spanyol menghasilkan enam menang, enam imbang dan delapan tumbang. Di Spanyol rekor Napoli adalah tiga menang, tujuh imbang.

Perkiraan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Eric Garcia, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Pedri; Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, Torres
Pelatih: Xavi Hernandez

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Andre Anguissa, Fabian Ruiz; Piotr Zielinski, Eljif Elmas, Lorenzo Insigne; Victor Osimhen
Pelatih: Luciano Spalletti

Lima pertemuan terakhir

08/08/2020 Liga Champions Barcelona vs Napoli 3-1
25/02/2020 Liga Champions Napoli vs Barcelona 1-1
10/08/2019 Persahabatan Barcelona vs Napoli 4-0
08/08/2019 Persahabatan Barcelona vs Napoli 2-1
06/08/2014 Persahabatan Barcelona vs Napoli 0-1
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1974 seconds (10.55#12.26)