Darrent Bent: Pertahankan Bruce, Magpies! Pochettino Bukan Kelas Dunia

Jum'at, 24 April 2020 - 05:05 WIB
loading...
Darrent Bent: Pertahankan Bruce, Magpies! Pochettino Bukan Kelas Dunia
Mantan striker Tottenham Hotdpur Darren Bent mendesak Newcastle untuk tetap mempertahankan Steve Bruce/Foto/Daily Mail
A A A
NEWCASTLE - Mauricio Pochettino telah dikaitkan dengan kursi panas di Newcastle United saat pengambilalihan senilai 300 juta pounds (Rp57 triliun) semakin dekat. Namun, mantan striker Tottenham Hotdpur Darren Bent telah mempertanyakan kredensial Pochettino seraya mendesak Newcastle untuk tetap mempertahankan Steve Bruce.

The Magpies akan berpindah tangan setelah Arabia Public Investment Fund berani menggelontorkan dana besar untuk mengakhiri era pemilik Mike Ashley yang telah berkuasa selama 13 tahun.

Pemilik baru disebut-sebut akan merevolusi tim dengan rencana menggaet mantan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, yang telah kehilangan pekerjaan sejak November 2019 setelah dipecat Spurs.

Namun, Bent mendesak calon pemilik klub untuk mendukung mantan bos Hull dan Sunderland Steve Bruce, dengan mengabaikan godaan untuk menghubungi Pochettino.

Bent meyakini bahwa mantan pelatih Espanyol tersebut tidak selevel Jose Mourinho yang menggantikan dirinya di Tottenham, Pep Guardiola atau Jurgen Klopp, dan menegaskan bahwa Bruce memiliki potensi untuk sukses.

"Menurut saya Pochettino pelatih yang sangat bagus tapi dia bukan kelas dunia," kata Bent kepada TalkSPORT ketika ditanya kemungkinan Pochettino direkrut Newcastle.

“Dia harus memenangkan banyak hal; Jurgen Klopp adalah manajer kelas dunia. Akankah Anda menempatkan Pochettino di kelompok yang sama?"

"Saya pikir Jurgen Klopp, Pep Guardiola, (Jose) Mourinho, adalah pelatih yang sangat bagus, tetapi saya tidak akan menempatkan Pochettino dalam kategori mereka."

“Cara Klopp mengubah Liverpool, budaya, segalanya; ya, dia telah diberi uang tetapi dia membekas di tim itu. Poch membuat Spurs ke level tertentu, tetapi dia tidak bisa membawa mereka meraih trofi."

“Saya pikir begitu Poch bekerja di klub besar dan mulai menang secara konsisten, itu cukup adil. Tapi, manajer kelas atas di negara ini, seperti Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, semua memenangkan trofi," Bent menambahkan.

“Steve Bruce mungkin mendapatkan semua modal, dan saya benar-benar berharap bahwa setelah pengambilalihan ini mereka memberinya kesempatan untuk berhasil, karena jika dia mendapatkan rekrutmen yang tepat, dia mungkin melanjutkan kemajuan dan mencapai hal-hal besar."

"Jika rekrutmen Anda salah dan Anda membelanjakan uang demi hal itu, Anda tidak akan meraih apapun."

Bruce mendapat tekanan segera setelah menggantikan Rafa Benitez di St James Park, dan telah melakukan pekerjaan yang stabil dengan memimpin timnya di urutan 13 di klasemen Liga Primer 2019/2020 dengan sembilan kemenangan dari 29 pertandingan liga mereka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)