Michu Sarankan Erling Haaland Untuk Gabung Barcelona

Jum'at, 18 Februari 2022 - 00:32 WIB
loading...
Michu Sarankan Erling Haaland Untuk Gabung Barcelona
Michu menyarankan Erling Haaland untuk melanjutkan kariernya di Spanyol bersama Barcelona. Mantan pemain Swansea City itu menilai pemain berambut pirang itu dinilai cocok bermain dengan Blaugrana / Foto: Behance
A A A
DORTMUND - Michu menyarankan Erling Haaland untuk melanjutkan kariernya di Spanyol bersama Barcelona. Mantan pemain Swansea City itu menilai pemain berambut pirang itu dinilai cocok bermain dengan Blaugrana.

Masa bakti Haaland bersama Borussia Dortmund masih menyisakan dua tahun lebih atau berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. Namun demikian, klub papan atas masih memantau situasi pemain yang telah mengoleksi 23 gol dan lima assist.

Haaland menyadari bahwa dirinya tengah menjadi target raksasa Eropa. Namun demikian, pemain berusia 21 tahun itu tampaknya masih bungkam membicarakan mengenai kariernya.

BACA JUGA: Starting XI Pemain Abroad Timnas Indonesia, Darah Muda Garuda

Melihat hal tersebut, Michu mengaku yakin jika Haaland tidak akan bertahan lama dengan Dortmund. "Saya sempat berbincang dengannya (Erling Haaland), saya rasa dia tidak akan melanjutkan di Borussia Dortmund," kata Michu dilansir dari Marca, Kamis (17/2/2022).

Lebih lanjut, pria berusia 35 tahun itu menyarankan Haaland untuk berkarir dari Liga Spanyol bersama Barcelona. Pasalnya jika Kylian Mbappe bergabung dengan Real Madrid, maka Haaland harus bergabung dengan sang rival.

BACA JUGA: Skuad Dihantam Covid-19, Singapura Bakal Menyusul Timnas Indonesia dan Myanmar Mundur dari Piala AFF U-23?

"Saya ingin melihatnya di Liga Spanyol, dia adalah pesepakbola yang, jika dia bukan striker terbaik di dunia saat ini, hanya tinggal sedikit lagi untuk mencapainya. Dia sangat lapar dan pemain kelas dunia," ucapnya.

“Jika Mbappe pergi ke Real Madrid, saya pikir Barca akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk Haaland,” jelasnya.

Bersama Dortmund, Haaland telah mencetak 80 gol dan 21 assist dari 79 penampilan di semua kompetisi. Sementara itu, Barcelona harus membayar 75 juta euro atau sekitar Rp1,29 triliun untuk mendapatkan Haaland di akhir musim nanti.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)