Putus Asa Menanti Duel vs Kell Brook, Liam Smith Bidik Jessie Vargas

Jum'at, 24 April 2020 - 04:04 WIB
loading...
Putus Asa Menanti Duel vs Kell Brook, Liam Smith Bidik Jessie Vargas
Mantan juara dunia kelas menengah WBO Liam Smith (29-2-1, 16 KO) mengincar pertarungan melawan Jessie Vargas/Foto/boxingscene
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia kelas menengah WBO Liam Smith (29-2-1, 16 KO) mengincar pertarungan melawan Jessie Vargas seandainya duel versus Kell Brook tidak terwujud tahun ini. Smith menduga Brook lebih memilih duel untuk gelar kelas welter WBO melawan Terence Crawford.

Event tinju pada tahun 2020 ini terhenti karena pandemi Covid-19. Smith mengatakan seharusnya aktivitas tinju dilanjutkan di musim panas, sehingga pertarungan melawan Brook, 33 tahun, bisa terjadi pada akhir tahun ini. Jika tidak, maka tak akan pernah terjadi.

Smith, 31 tahun, merasa frustrasi mengejar pertarungan melawan mantan juara kelas welter IBF tersebut dan menggantungkan sisa kariernya hanya untuk mengejar Kell Brook. Kini, Smith mengalihkan perhatian ke Jessie Vargas. Rencana pertarungan keduanya pernah dibahas oleh promotor mereka Eddie Hearn untuk digelar pada pertandingan ulang Anthony Joshua-Andy Ruiz di Arab Saudi tahun lalu.

"Saya berpikir selama periode ini dan akan melihat apakah Eddie tetap tertarik menggelar pertarungan melawan Jessie Vargas. Dia ingin itu dilaksanakan sebelum pertarungan Vargas melawan Mikey Garcia, jadi saya mungkin hanya menunggu apakah dia ingin pertarungan itu di sementara waktu. Ini masih pertarungan yang layak,”kata Smith kepada Boxing Scene.

Smith berpikir pertarungan melawan Brook, yang juga dipromosikan Hearn, sudah dirancang setelah Brook mengalahkan Mark De Luca pada 8 Februari. Berbagai wawancara dengan media tentang kemungkinan pertarungan melawan Brook mengangkat harapan Smith. Namun, setelah itu tak ada kabar apalagi muncul wacana Brook akan menjadi penantang potensial untuk gelar kelas welter WBO versus Terence Crawford.

"Saya menganggap Brook tidak menginginkan pertarungan. Saya pikir dia lebih suka melawan nama yang lebih besar seperti Crawford. Seseorang yang jika dia kalah tidak ada yang akan mengkritiknya,” kata Smith.

"Saya tahu pihak Sky Sport menginginkan pertarungan itu dan turun ke Eddie untuk memaksa Kell. Jika dia (Brook) tidak mendapatkan Crawford maka Eddie harus memaksa Brook meladeni petinju lain, seraya berkata 'Lihat Kell, saya akan memberi Anda sejumlahlan uang untuk melawan Smith dan jika tidak, Anda akan mendapatkan lebih sedikit untuk melawan seseorang seperti De Luca lagi'."

“Saya paham, jika duel Smith-Brook diumumkan besok itu akan menjadi pertarungan besar-besaran di Inggris. Publik akan sibuk dengan itu tetapi pada saat yang sama saya tidak memberi janji. Saya tidak dikenal karena mengejar Brook seperti saat dia mengejar (Amir) Khan. Dia tidak sebagus itu, tidak relevan dengan saya."

Smith menjalani kehidupan sebagai ayah baru setelah kelahiran putrinya baru-baru ini. Menghabiskan waktu dengan bayi barunya adalah bonus, katanya. Aktivitasnya pun menyusut karena lockdown nasional, yang berarti bahwa tidak ada sepak bola liga atau golf atau snooker untuk menghabiskan waktu.

Untuk tetap menjaga kebugaran dan skill tinjunya, Smith tengah menunggu beberapa peralatan tinju. “Saya harus mulai meninju sesuatu. Pelatih fisik dan pengondisian saya telah mengirimi banyak alat-alat untuk latihan. Jadi, saya mungkin memiliki waktu untuk berlatih lari dan tinju bayangan. Saya melakukannya seolah-olah akan bertanding. Makan dengan benar, diet dan hal-hal seperti itu."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)