Jadwal Piala AFF U-23, Minggu (20/2/2022): Tekad Kamboja Tembus Semifinal

Minggu, 20 Februari 2022 - 10:18 WIB
loading...
Jadwal Piala AFF U-23, Minggu (20/2/2022): Tekad Kamboja Tembus Semifinal
Jadwal Piala AFF U-23, Minggu (20/2/2022): Tekad Kamboja Tembus Semifinal. Foto: IST
A A A
SELANGOR - Jadwal babak penyisihan grup Piala AFF U-23 2022 mempertemukan tuan rumah Kamboja vs Timor Leste. Bagi Kamboja, pertandingan ini bisa mengantar mereka ke semifinal.

Duel antara Kamboja vs Timor Leste akan digelar di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (20/2/2022) pukul 19.00 WIB. Kamboja cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel tiket semifinal.



Kamboja belum dipastikan lolos dari fase grup meski telah dua kali meraih kemenangan. Tim tersebut diketahui tengah memimpin klasemen grup A dengan koleksi enam poin dari dua penampilan.

Kamboja tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Laga melawan Timor Leste sore nanti bisa dibilang sebagai laga terakhir yang sangat menentukan kelolosan Kamboja di ajang edisi kali ini.

Mereka perlu menghindari kekalahan pada laga sore nanti demi memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya. Perlu diketahui, tiga tim yang berada di posisi teratas masing-masing grup yang berhak melaju ke semifinal. Adapun satu tiket lainnya diberikan kepada tim runner up terbaik.

Jika kalah dari Timor Leste di laga nanti, Kamboja terancam gagal lolos fase grup. Posisi teratas klasemen Grup A berpotensi dikudeta oleh tim rival tersebut andai Timor Leste mampu menang nanti. Adapun slot runner up terbaik juga terancam hilang dari tangan Kamboja jika hal itu terjadi.

Mengacu kepada peraturan yang berlaku di level internasional untuk menentukan runner up terbaik, hasil laga kontra tim terendah grup A, Brunei Darussalam, tidak masuk hitungan. Itu berarti Kamboja baru meraih tiga poin saja saat ini.

Kemudian, jika Vietnam bermain imbang dengan Thailand, runner-up terbaik bakal diraih kontestan Grup C. Hal itu disebabkan koleksi poin Thailand dan Vietnam akan sama-sama berjumlah empat.

Di sisi lain, Kamboja hanya mengoleksi tiga poin. Lantas, kita lihat saja apakah Kamboja bisa merebut tiket lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-23 2022 di laga sore nanti.

Jadwal Piala AFF U-23 2022 Minggu (20/2/2022):

19.00 WIB - Kamboja vs Timor Leste

19.00 WIB – Filipina vs Brunei Darussalam
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4276 seconds (0.1#10.140)