Liga Inggris Wolverhampton vs Leicester: Serigala Jinakan Rubah

Senin, 21 Februari 2022 - 01:40 WIB
loading...
Liga Inggris Wolverhampton...
Wolverhampton Wanderers meraup poin penuh setelah mengalahkan Leicester City 2-1 pada laga ke-26 Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Molineux. Foto: reuters
A A A
WOLVERHAMPTON - Wolverhampton Wanderers meraup poin penuh setelah mengalahkan Leicester City 2-1 pada laga ke-26 Liga Inggris 2021/2022. Bertandang ke Stadion Molineux, Minggu (20/2/2022), pasukan Rubah harus rela dijinakan gerombolan Serigala.



Bermain di hadapan publik sendiri, tim berjuluk Wolves itu langsung tancap gas sejak menit awal. Hasilnya, pasukan Bruno Lage itu berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-8.

Adalah Ruben Neves yang sukses mencetak gol keunggulan Wolverhampton. Pemain asal Portugal itu mengkonversi umpan matang Raul Jimenez dengan sangat cermat.

Setelah itu, Leicester pun berupaya untuk merespon gol cepat tersebut dengan baik. Tim besutan Brendan Rodgers mulai menguasai jalannya pertandingan.

Dengan sabar, mereka mencoba lakukan serangannya melalui sisi sayap akan tetapi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh para pemain Wolverhampton.

Hingga pertandingan berjalan sampai menit 30, belum ada gol tambahan yang tercipta. Padahal, baik Wolves maupun Leicester saling jual beli serangan. Namun finishing mereka masih kurang baik.

Kebuntuan Leicester pun terpecahkan di menit ke-41. Ademola Lookman sukses menjebol gawang Wolverhampton sekaligus membuat The Foxes menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang tersebut tidak berubah.

Di babak kedua, Leicester langsung melakukan serangan demi serangan guna mencetak gol keunggulannya. Namun, berkali-kali juga serangan mereka dapat diredam oleh lini pertahanan Wolves.

Setelah itu, Wolverhampton perlahan mulai bisa keluar dari tekanan para pemain Leicester. Tim arahan Bruno Lage itu mulai membangun serangannya dengan sangat hati-hati.

Dengan kesabarannya itu, Wolverhampton sukses menambah pundi-pundi golnya menjadi 2-1 di menit ke-66. Adalah sontekan Daniel Podence yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Portugal itu mampu memanfaatkan peluang yang diberikan Dendoncker dengan sangat baik.

Leicester tidak menyerah begitu saja. Tim berjuluk The Foxes itu juga kerap kali mengancam gawang Wolverhampton. Bahkan mereka kali ini unggul cukup jauh dari segi penguasaan bola.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, kedua kesebelasan sama sekali tak mengendurkan tempo permainannya. Terutama untuk Leicester mengingat mereka sedang tertinggal dan berusaha mencetak gol penyama kedudukan.

Youri Tielemans nyaris saja mencetak gol penyama kedudukan bagi The Foxes di menit ke-89. Akan tetapi tendangan tersebut masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Wolves.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor pun tidak berubah. Meskipun Leicester unggul jah dari segi penguasaan bola, akan tetapi mereka tetap kalah dari Wolverhampton dengan skor 1-2.



Susunan Pemain Wolverhampton vs Leicester City:

Wolverhampton (3-5-2): Jose Sa; Kilman, Coady, Saiss; Semedo, Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho (Hwang Hee-chan 58’), Nouri; Raul Jimenez, Podence (Pedro Neto 81’).

Pelatih: Bruno Lage.

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel; Pereira, Amartey, Soyuncu, Thomas; Tielemans, Ndidi (Maddison 74’), Dewbury-Hall; Albrighton, Lookman, Daka (Iheanacho 73’).

Pelatih: Brendan Rodgers.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)