5 Petinju Kidal Terbaik Guncang Jagat Tinju, Nomor 5 Tak Terkalahkan

Senin, 21 Februari 2022 - 14:27 WIB
loading...
A A A
Empat pertarungannya dengan Juan Manuel Marquez yang hebat akan dikenang selamanya, masing-masing pertarungan klasiknya sendiri. Rekor Pacquiao adalah 62-8-2 (39 KO), dan dia adalah kunci untuk Hall of Fame. 21 Agustus 2021 menjadi akhir karier Manny Pacquiao setelah kalah angka dari Yordenis Ugas. Pacman pensiun untuk maju dalam pencalonan presiden Filipina tahun ini.

2. Pernell Whitaker
Pernell "Sweet Pea" Whitaker peraih medali emas Olimpiade 1984 bisa dibilang sebagai petarung bertahan terbaik sepanjang masa. Dia memukau lawan dengan serangan balik cepat dan pukulan cepat.

Dia adalah ahli dalam menandai musuhnya dengan kombinasi dan kemudian dengan aman menghindar sebelum dia bisa disentuh. Seperti yang sering terjadi pada petarung yang berpikiran defensif, dia menerima penilaian brutal, dimulai dengan kekalahan pro pertamanya melawan Jose Ramirez.



Dia menerima hasil imbang melawan Julio Cesar Chavez yang legendaris. Skor secara universal menyorot, dengan banyak perasaan Whitaker dirampok dari kemenangan mudah. Dianggap sebagai salah satu kelas ringan terbaik sepanjang masa, Whitaker pensiun pada tahun 2001 dengan rekor 40-4-1.

1. Marvin Hagler
Marvin Hagler yang luar biasa bukan hanya petarung kidal terhebat, dia juga salah satu yang terhebat sepanjang masa terlepas dari posisinya. Petinju asli New Jersey itu mencapai rekor 62-3-2, mempertahankan kejuaraan kelas menengah 12 kali selama salah satu era paling kompetitif dalam divisi dalam sejarah tinju.

Dia membanggakan kemenangan atas Roberto Duran dan pemukul monster John Mugabi. Dia bisa bertinju secara efektif tetapi dia menikmati perkelahian, dan dia bisa "mengganti pukulan". Dia sering beralih mulus dari kidal ke sikap ortodoks selama pertarungan. Dia memiliki kekuatan yang bagus dan dia bisa menerima pukulan sebaik siapa pun. Dan dia melakukan ini. Hagler pensiun setelah kekalahan kontroversial 1987 dari Sugar Ray Leonard.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)