Usai Di-TKO Kell Brook, Amir Khan Isyaratkan Pensiun

Selasa, 22 Februari 2022 - 03:03 WIB
loading...
Usai Di-TKO Kell Brook, Amir Khan Isyaratkan Pensiun
Amir Khan mengisyaratkan pensiun setelah kalah TKO di ronde keenam dari Kell Brook/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Amir Khan mengisyaratkan pensiun setelah kalah TKO di ronde keenam dari Kell Brook dalam pertarungan beraroma dendam di M.E.N Arena, Inggris, Sabtu (19/2/2022). Khanmengaku sudah kehilangan gairah pada olahraga tinju.

Pertarungan brutal versus Brook berakhir dengan luka lebam di wajah Khan. Mantan juara dunia kelas welter ringan itu pun takluk TKO ronde keenam.

Baca juga: Fakta 5 Musuh Kell Brook Berikutnya Usai Hancurkan Amir Khan

Pasca duel, petinju asal Inggris itu mengisyaratkan akan segera gantung sarung tinju di usianya yang menginjak 35 tahun. Khan mengatakan, sudah tidak ada hasrat untuk kembali bertarung di olahraga tinju.

"Saya telah menjalani 40 pertarungan, memenangkan dua gelar dunia, bertarung di Amerika dan di seluruh dunia," kata Khan kepada Sky Sports, dilansir dari Marca, Senin (21/2/2022).

Baca juga: Daud Yordan Batal Lawan Petinju Korsel, Jumpa Mantan Juara Dunia Kelas Bantam

"Saya perlu duduk bersama keluarga saya. Tapi ini lebih ke akhir karir saya. Kecintaan pada olahraga sudah tidak ada lagi,” sambungnya.

“Di atas ring, saya tidak memiliki kegembiraan dan dorongan. Itu mungkin pertanda bahwa saya harus mengakhirinya (pensiun). Tapi mari kita lihat,” tambahnya.

Khan merupakan petinju yang sudah melanglang buana untuk bertarung dengan banyak orang. Tercatat, dia pernah memegang gelar WBA (2009-2012) dan gelar IBF (2011).

Musuh bebuyutannya adalah Kell Brook yang juga pernah mencicipi gelar kelas welter. Kini, belum diketahui apakah Khan akan benar-benar gantung sarung tinju atau tidak lantaran dirinya belum mengumumkan secara resmi.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1471 seconds (10.177#12.26)