Polisi Tangkap 9 Suporter Usai Manchester United Hajar Leeds United

Senin, 21 Februari 2022 - 20:30 WIB
loading...
Polisi Tangkap 9 Suporter Usai Manchester United Hajar Leeds United
Insiden terjadi saat pertandingan Leeds United versus Manchester United/Foto/topnblog.com
A A A
LEEDS - Kepolisian West Yorkshire menangkap sembilan suporter pasca pertandingan Leeds United versus Manchester United di Elland Road, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

Menurut pihak kepolisian, tidak ada gangguan yang signifikan tetapi ada beberapa insiden di Pusat Kota Leeds menjelang pertandingan dan beberapa insiden kecil sepanjang pertandingan.



The Red Devils -julukan Man United- menang dengan skor 4-2 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 tersebut. Empat gol masing-masing ditorehkan Harry Maguire, Bruno Fernandes, Fred dan Anthony Elanga, hanya dibalas dua kali oleh tim tuan rumah melalui Rodrigo dan Raphinha.

Akan tetapi, terjadi sebuah insiden kecil ketika Elanga merayakan gol ketiga yang diciptakan Fred. Dia terlihat dilempar sesuatu oleh penonton dan mengenai kepalanya.



Kendati demikian, pihak Kepolisian West Yorkshire mengatakan bahwa secara kesuluruhan suporter dari kedua belah pihak bersikap baik. Namun, hanya ada sedikit insiden menjelang pertandingan dan ketika laga berlangsung yang membuat sembilan orang ditangkap.

"Tidak ada gangguan yang berarti tetapi ada beberapa insiden di Pusat Kota Leeds menjelang pertandingan dan beberapa insiden kecil sepanjang pertandingan," tulis pernyataaan Kepolisian West Yorkshire dilansir dari Reuters, Senin (21/2/2022).

"Petugas dikerahkan dalam jumlah yang cukup untuk melakukan intervensi cepat guna mengidentifikasi dan menangkap orang-orang yang bertanggung jawab dan mencegah meluasnya kekacauan,” tambah pernyataan tersebut.

"Mayoritas penggemar di kedua belah pihak berperilaku baik sepanjang pertandingan dan tidak ada gangguan yang signifikan. Tetapi kami berharap intervensi awal dan tindakan positif akan membantu mengirimkan pesan yang sangat jelas," timpal wakil Kepala Polisi West Yorkshire, Russ Foster.

Reuters juga melaporkan bahwa pihak Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah mengetahui insiden yang didapat Elanga tersebut. Kini, mereka pun disebut sedang melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Pelatih Man United, Ralf Rangnick dan Pelatih Leeds, Marcelo Bielsa, juga mengutuk insiden yang menimpa Elanga tersebut. Menurut keduanya, kekerasan dalam dunia sepakbola tidak boleh terjadi dan harus dihentikan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6084 seconds (0.1#10.140)