Preview Chelsea vs LOSC Lille: Pembuktian si Jago Kandang!

Selasa, 22 Februari 2022 - 07:05 WIB
loading...
Preview Chelsea vs LOSC Lille: Pembuktian si Jago Kandang!
Chelsea menghadapi laga sulit vs Lille dalam upaya mempertahankan gelar Liga Champion/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea menghadapi laga sulit dalam upaya mempertahankan gelar Liga Champions mereka. The Blues menantang LOSC Lille pada leg pertama babak 16 besar dalam kondisi timpang.

Sejumlah pilar penting The Blues diragukan tampil di Stamford Bridge, Selasa (22/2/2022) malam waktu lokal atau Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Sebagian, masih berkutat dengan cedera.



Pelatih Thomas Tuchel harus putar otak meracik tim terbaik melawan juara Ligue 1 Prancis 2020/2021 tersebut. Mason Mount, Reece James, Ben Chilwell, Callum Hudson-Odoi, dan Cezar Azpilicueta dalam pemulihannya. Hanya Azpilicueta yang kondisi lebih baik.

"Azpi terlihat jauh lebih baik daripada Callum. Azpi berlatih dan tidak kambuh jadi jika tetap seperti ini dia tersedia untuk laga nanti," jelas Tuchel dikutip dari Football London.



Mason Mount juga sudah melakukan latihan meski secara terpisah. Namun masih dalam pantauan dalam ketersediaannya pada laga nanti. Di sisi lain, James dan Chilwell dipastikan akan menonton dari tribun stadion.

"Mason melakukan sesi individu yang sangat baik, saya pikir dia akan mencoba untuk kembali ke pelatihan tim," jelas pelatih asal Jerman tersebut. "Mungkin dia terlibat dalam skuat, dia belum berlatih dengan tim. Reece masih keluar dan Chilly (Chilwell) keluar," tuturnya.

Meski sejumlah pemain terbaik tak bisa diturunkan, The Blues tetap diunggulkan. Apalagi The Blues tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya. Kecerdikan Tuchel merotasi pemain juga bisa diandalkan.

Di sisi lain, Lille dalam kondisi yang tak konsisten. Mereka kesulitan menjaga tren positif, apalagi baru saja digilas Paris Saint-Germain 1-5 pada 7 Februari lalu. Ini merupakan babak 16 besar pertama Lille sejak 15 tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)