Aubameyang Gelar Karpet Merah untuk Haaland ke Barcelona: Dia Luar Biasa!

Rabu, 23 Februari 2022 - 01:03 WIB
loading...
Aubameyang Gelar Karpet Merah untuk Haaland ke Barcelona: Dia Luar Biasa!
Pierre-Emerick Aubameyang menyambut Erling Haaland/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Pierre-Emerick Aubameyang menyambut Erling Haaland yang dirumorkan akan bergabung dengan Barcelona. Striker timnas Gabon itu siap bersaing secara sehat jika Haaland mendarat di Camp Nou.

Akhir-akhir ini Haaland kerap dikaitkan dengan Barcelona . Masa depan striker asal Norwegia itu juga belum menemukan titik cerah bersama Borussia Dortmund. Tidak menutup kemungkinan jika Haaland akan hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.



Barcelona menaruh minat kepada Haaland sejak lama. Sementara, pemain berusia 21 tahun itu memiliki klausul pelepasan yang cukup besar yakni 75 juta euro atau senilai Rp1,2 triliun.

Jelas nominal tersebut sangat besar bagi Barcelona mengingat masalah finansial yang menyelimuti mereka saat ini. Akan tetapi, bukan berarti Blaugrana tidak bisa mengamankan jasa Haaland. Sebab, tim besutan Xavi Hernandez itu sedang dalam transisi ke finansial yang lebih baik dengan memangkas gaji para pemainnya.



Taktik mereka mendatangkan pemain baru juga sangat ciamik yaitu dengan memboyong pemain secara gratis. Jadi, setidaknya mereka memiliki dana yang cukup untuk bisa mendapatkan tanda tangan Haaland di bursa transfer musim panas nanti.

Melihat kemungkinan Haaland hijrah ke Camp Nou, Aubameyang mengaku tidak merasa posisinya akan terancam. Mantan striker Arsenal itu mengatakan bahwa dirinya siap bersaing secara sehat untuk bisa berada di starting eleven.

“Saya selalu siap untuk kompetisi yang sehat dengan rekan satu tim saya, jadi akan menjadi suatu kehormatan untuk bermain dengannya jika dia akhirnya bergabung dengan Barca,” kata Aubameyang, disadur dari Metro, Selasa (22/2/2022).

Aubameyang justru sangat antusias jika Haaland bergabung dengan Barcelona. Dia menilai kalau penyerang muda itu memiliki bakat luar biasa sehingga merasa terhormat jika bisa bermain dalam satu tim dengannya.

“Saya bukan pelatih, tapi saya pikir Haaland adalah pemain hebat. Dia mencetak banyak gol, dia memiliki fisik yang sangat bagus dan kecepatan yang tinggi. Dia memiliki postur tubuh besar, tapi dia banyak berlari. Dia luar biasa,” lanjutnya.

Sekadar informasi, sejak didatangkan pada jendela transfer Januari lalu, Aubameyang memiliki performa yang apik. Dia berhasil cetak hattrick kalah Barcelona menang 4-1 atas Valencia pada Minggu (20/2/2022).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)