Besar, Kuat, Cepat, Virgil Van Dijk Diibaratkan Rolls-Royce

Rabu, 23 Februari 2022 - 02:02 WIB
loading...
Besar, Kuat, Cepat, Virgil Van Dijk Diibaratkan Rolls-Royce
Performa Virgil Van Dijk mengundang decak kagum/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Performa Virgil Van Dijk mengundang decak kagum mantan bek Tottenham Hotspur Michael Dawson. Pemain asal Belanda itu dinilai memiliki ketangguhan setara mobil Rolls-Royce.

Dawson menyebut Van Dijk memiliki kemampuan lebih baik daripada bek legendaris Liga Inggris lainnya, Rio Ferdinand dan John Terry.



Van Dijk mampu membuat Liverpool memiliki kans juara yang sangat tinggi berkat pertahanan apiknya. The Reds bahkan cukup kesulitan setelah pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera ligamen yang mengharuskannya absen hingga akhir musim.

Van Dijk pun kembali untuk membela Liverpool di berbagai pertandingan penting di musim ini. Meski sempat mengalami cedera yang cukup parah, Van Dijk kini mampu mempertahankan kualitas pertahanan terbaiknya.



Bahkan Dawson menyebut Van Dijk setara dengan mobil Rolls-Royce yang terkenal memiliki kekuatan jempolan.

“Dia Rolls-Royce, bukan, Van Dijk. Terbaik untuk saya. Saya telah melihat orang-orang seperti Rio dan John Terry tumbuh matang. Tapi saya pikir Virgil van Dijk punya segalanya,” ujar Dawson dilansir dari Sportskeeda, Selasa (22/2/2022).

Selain itu, Dawson merasa bahwa Van Dijk mampu menjaga pertahanan Liverpool seorang diri dengan kekuatan dan kecepatan yang dimilikinya. Hal tersebut pun dianggap membuat bek Liverpool lainnya bisa lebih bersantai di setiap pertandingan.

“Sejujurnya, dia besar, kuat, dan cepat. Kami berbicara tentang bek yang tidak ingin masuk ke area yang luas. Dia bisa bertahan di mana saja di lapangan sendirian," imbuh pria berusia 38 tahun tersebut.

"Itu memberi peluang, kami melihatnya dengan Trent (Alexander-Arnold) dan (Andrew) Robertson, mereka mendapatkan kebebasan untuk tidak khawatir tentang apa yang ada di belakang mereka," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)