Mario Aji Siap Mengaspal di Grand Prix Qatar

Rabu, 23 Februari 2022 - 00:03 WIB
loading...
Mario Aji Siap Mengaspal di Grand Prix Qatar
Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama mengonfirmasi mengenai kondisi Mario Suryo Aji jelang bergulirnya Moto3 2022, Maret mendatang. Mantan joki MotoGP itu menyebut pembalap Indonesia masih dalam proses pemulihan cedera / Foto: Honda Team Asia
A A A
JAKARTA - Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama mengonfirmasi mengenai kondisi Mario Suryo Aji jelang bergulirnya Moto3 2022, Maret mendatang. Mantan joki MotoGP itu menyebut pembalap Indonesia masih dalam proses pemulihan cedera.

Pada musim lalu, perjalanan Mario di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021 sempat terkendala masalah cedera. Tetapi pembalap 17 tahun asal Magetan, Jawa Timur ini mampu menyelesaikan rangkaian balapan bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan membawa total 58 poin dan bertengger di posisi ke-12 klasemen akhir.

Mario Aji tentunya berharap masalah cedera tak terulang di musim ini. Pada tes pramusim yang berlangsung di Portimao, Mario Aji berhasil menyelesaikannya dengan baik. Meski begitu, Aoyama mengaku dia masih dalam proses pemulihan cedera.

BACA JUGA: Claudio Costa Sebut Valentino Rossi Akan Tetap Berpengaruh di MotoGP

"Kami sudah tiga hari menjalani tes IRTA di Portimao setelah berada di Jerez dan Valencia. Mario mengalami cedera parah pada akhir musim lalu, dan dia menghabiskan seluruh musim dingin untuk pemulihan. Dia masih dalam proses pemulihan, yang mempengaruhi kondisi fisiknya, jauh dari ideal," jelas Aoyama dalam keterangan resmi Honda Team Asia, Selasa (22/2/2022).

"Tapi selama tes berjalan lebih baik dan lebih baik, mengambil kepercayaan diri pada motor dan menjadi lebih cepat. Saat ini tidak 100% fit, tetapi mengingat situasinya, ia telah melakukan pramusim yang baik, mengumpulkan 2000 km," imbuh Aoyama.

Hal senada juga disampaikan Mario Aji. Dia mengatakan bahwa dirinya merasa jauh lebih baik ketika menjalani tes pramusim di Portimao (Portugal) ketimbang di Jerez.

BACA JUGA: Marc Marquez: Persaingan Juara MotoGP 2022 Terlihat di 5 Seri Pembuka

"Kami menguji banyak hal berbeda di motor, dan, pada akhirnya, itu sepadan, meskipun waktu putaran tidak seperti yang kami harapkan. Tapi kami bekerja dengan perasaan dan pengaturan saya, bukan di lap tercepat sekarang," beber Mario Aji.

Melihat hasil di tes pramusim di Portimao, Mario Aji merasa sudah tak sabar untuk menjalani balapan seri pembuka di Grand Prix Qatar, Maret mendatang. "Saya bersemangat untuk Grand Prix Qatar," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)