Persebaya Surabaya vs Arema FC: Singo Edan Pantang Remehkan Bajul Ijo

Rabu, 23 Februari 2022 - 14:00 WIB
loading...
Persebaya Surabaya vs Arema FC: Singo Edan Pantang Remehkan Bajul Ijo
Duel Persebaya Surabaya vs Arema FC menjadi sajian utama partai ke-26 Liga 1 2021/2022. Laga bigmatch bertajuk Derby Jawa Timur itu merupakan pertarungan para kandidat juara. Foto: Arema FC
A A A
GIANYAR - Duel Persebaya Surabaya vs Arema FC menjadi sajian utama partai ke-26 Liga 1 2021/2022. Laga bigmatch bertajuk Derby Jawa Timur itu merupakan pertarungan para kandidat juara.



Arema FC akan ditantang Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2/2022). Hasil akhir bakal mempengaruhi arah persaingan perebutan gelar juara.

Singo Edan saat ini memuncaki klasemen sementara dengan 55 poin. Tapi, mereka cuma unggul satu poin dari Bali United. Karena itu, mulai sekarang setiap laga tidak ubahnya final bagi Arema FC.

Sementara Persebaya, walau saat ini menempati posisi kelima, kans meraih gelar sejatinya masih terbuka. Sebab, Bajul Ijo hanya tertinggal tujuh poin dari Arema FC.

Ini sebabnya Arema menetapkan poin penuh sebagai harga mati. Agar misi itu terpenuhi pelatih Eduardo Almeida memerintahkan kepada pemainnya untuk mengeksploitasi kelemahan Persebaya.

Almeida mengakui Persebaya merupakan tim kuat dan paling galak lantaran sudah mengemas 45 gol dari 26 laga. Disisi lain, lini belakang armada Aji Santoso juga agak lemah lantaran banyak kebobolan.

"Persebaya merupakan tim bagus, mereka ada di posisi lima besar. Persebaya tim dengan lini serang terbaik. Tapi, juga kebobolan banyak gol. Kami harus mencoba menghentikan kekuatan mereka, dan mengeksplorasi kelemahan pertahanan mereka untuk mencetak gol,” ujar Almeida.

Arema FC punya motivasi tinggi karena ingin menjaga rekor tak terkalahkan dalam 23 laga beruntun di Liga 1. Artinya, duel kontra Persebaya diprediksi akan sengit.



"Kami menginginkan tiga poin melawan Persebaya, karena itu target kami, seperti di laga melawan tim lainnya. Secara umum, Persebaya adalah tim yang bagus. Tapi, derbi tetap derbi yang harus kami menangkan,” jelasnya, dilaman resmi Arema FC.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)