Jelang Napoli vs Barcelona: Rapor Tandang Blaugrana Bikin Xavi Kecut

Kamis, 24 Februari 2022 - 17:04 WIB
loading...
Jelang Napoli vs Barcelona: Rapor Tandang Blaugrana Bikin Xavi Kecut
Jelang Napoli vs Barcelona: Rapor Tandang Blaugrana Bikin Xavi Kecut. Foto: Marca
A A A
NAPLES - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengomentari rekor tandang Barcelona yang kurang meyakinkan. Pria berusia 47 tahun itu berjanji memperbaiki masalah tersebut agar bisa mengembalikan kejayaan Barelona seperti dahulu.

Barcelona akan kembali menghadapi Napoli pada babak 16 besar Liga Europa. Kunjungan Barcelona ke Stadio Armando Maradona, Jumat 25 Februari 2022 dini hari WIB diprediksi tidak akan berjalan dengan mudah.



Pasalnya, Barcelona memiliki rekor tandang yang kurang meyakinkan musim ini. Di Liga Spanyol, Blaugrana hanya mampu menang sebanyak empat kali dari 24 laga di kandang lawan, dengan presentase rata-rata kemenangan hanya sebesar 31 persen.

Xavi pun angkat suara perihal rekor tandang tersebut. Xavi mengatakan bahwa dirinya tidak tahu alasan mengapa timnya kerap kesulitan jika bertandang ke markas lawan.

Kendati demikian, Xavi termotivasi untuk membawa Barcelona kembali ke level kejayaannya seperti dulu. Dirinya pun berjanji akan memperbaiki rekor tandang timnya agar bisa melaju jauh di kompetisi Eropa, karena setiap laga akan menjadi sangat penting di level Eropa.

“Kami berbicara tentang musim lain, kami tidak tahu (soal rekor tandang), kami harus kembali ke model permainan yang kami miliki sebelumnya, baik di level domestik maupun di Liga Europa, kami harus memulihkan segalanya untuk kembali ke level teratas Eropa,” kata Xavi dilansir Football Italia, Kamis (24/2/2022).

“Bahkan jika kami menghadapi Napoli yang berada di level Liga Champions, untuk pemain, sejarah, dan pelatih, kami masih kehilangan sesuatu untuk kembali seperti dulu,” sambungnya.

Xavi mengaku sangat termotivasi untuk membawa Barcelona melaju jauh di Liga Europa. Pria asal Spanyol itu mengatakan bahwa tersingkir di kom”petisi Eropa akan menjadi sesuatu yang menyakitkan.

“Jelas, itu (tersingkir) akan menjadi sangat mengecewakan, bagaimanapun juga ini adalah kompetisi Eropa, kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa bersaing, kami melakukannya dengan baik di leg pertama, sekarang kami bermain di sini,” paparnya.

“Kami harus menjaga penguasaan bola dan menekan, begitulah cara kami menciptakan peluang, ini adalah kesempatan lain untuk membuktikan nilai kami,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)