Vladimir Putin Umumkan Perang, Atlet Dunia Bersatu Simpati Ukraina

Kamis, 24 Februari 2022 - 18:06 WIB
loading...
A A A
Mantan pemain timnas Ukraina Andriy Yarmolenko juga mengungkapkan keprihatinannya melalui Twitter. "Pray for Ukraine, No War" tulisnya.

Pesepak bola Ukraina lainnya, Roman Yaremchuk, memperlihatkan lambang Ukraina untuk mendukung tanah airnya setelah menyamakan kedudukan untuk Benfica dalam laga kontra Ajax Amsterdam, Kamis dini hari WIB.

Sedangkan pertenis Ukraina Elina Svitolina menulis ."Saya bangga menjadi orang Ukraina. Mari kita bersatu di masa yang sangat sulit ini demi perdamaian dan masa depan negara kita. Kemuliaan bagi Ukraina."

Sementara pecatur Garry Kasparov, yang sekarang menjadi politisi dan kritikus, vokal Presiden Rusia Vladimir Putin. "Setiap dolar dalam perdagangan dengan Rusia sejak dia menginvasi Ukraina pada 2014, setiap Euro dari transaksi korup dengan kroni-kroninya, membantu Putin membangun mesin perang yang dia gunakan untuk membantai warga sipil di Eropa hari ini," cuit Kasparov setelah peluncuran operasi militer oleh Rusia.

Kasparov yang berusia 58 tahun meninggalkan Rusia pada tahun 2014 dengan alasan ketakutan akan penganiayaan dan saat ini tinggal di Kroasia. Kasparov memegang peringkat nomor satu dunia dari tahun 1984 hingga pensiun pada tahun 2005, rekor 255 bulan secara keseluruhan.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3600 seconds (0.1#10.140)