La Liga Tegur Mallorca, si Penyusup Kena Tuntutan Pidana

Senin, 15 Juni 2020 - 00:13 WIB
loading...
La Liga Tegur Mallorca, si Penyusup Kena Tuntutan Pidana
La Liga akan mengajukan tuntutan pidana terhadap pria yang tidak diketahui identitasnya masuk ke lapangan dan berusaha foto bareng dengan Lionel Messi saat Mallorca dipermalukan Barcelona / Foto: India TV
A A A
MALLORCA - La Liga akan mengajukan tuntutan pidana terhadap pria yang tidak diketahui identitasnya masuk ke lapangan dan berusaha foto bareng dengan Lionel Messi saat Mallorca dipermalukan Barcelona 0-4 pada laga lanjutan pekan 28 Liga Spanyol 2019/2020 di Estadio de Son Moix, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Insiden ini menimbulkan kekhawatiran atas ketidakmampuan Mallorca menjadi tuan rumah pertandingan.

Pasalnya, La Liga jauh sebelum menggulirkan pertandingan lanjutan Liga Spanyol sudah mewanti-wanti seluruh klub mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satu aturan keras yakni melarang orang-orang yang tidak memiliki kepentingan masuk ke dalam stadion maupun lapangan pertandingan.

Sekadar informasi, insiden ini terjadi pada awal pertandingan babak kedua. Pria yang mengenakan jersey Timnas Argentina dan memegang telepon genggam tersebut dengan tenang berjalan ke lapangan. (Baca juga: Warga Prancis Nyelinap Stadion Demi Bertemu Lionel Messi )

Sebelum menuju ke Messi, ia lebih dulu mendekati Jordi Alba. Akibat insiden tersebut pertandingan sempat dihentikan lantaran pihak keamanan masuk ke lapangan untuk mengusir 'si penyusup' tersebut. (Baca juga: Susunan Pemain Real Madrid vs Eibar )

"Menyusul insiden seseorang yang memasuki lapangan di Stadion Visit Mallorca, dan mengabaikan pedoman kesehatan, La Liga akan mengajukan tuntutan pidana. La Liga mengutuk tindakan ini, karena itu jelas melanggar pedoman kesehatan masyarakat, dan membahayakan kesehatan orang lain," demikian pernyataan resmi La Liga yang dikutip dari Marca, Senin (15/6).

Mallorca telah mengonfirmasi bahwa mereka akan melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Sekaligus memastikan peningkatan keamanan yang akan diterapkan untuk pertandingan kandang tersisa di musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)