Pekan Depan, Petenis Rusia Bakal Jadi Raja Tenis Dunia

Jum'at, 25 Februari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Pekan Depan, Petenis Rusia Bakal Jadi Raja Tenis Dunia
Daniil Medvedev bakal menyandang status sebagai petenis peringkat satu dunia versi ATP pada awal pekan depan / Foto: Instagram Daniil Medvedev
A A A
MOSKOW - Daniil Medvedev bakal menyandang status sebagai petenis peringkat satu dunia versi ATP pada awal pekan depan. Perubahan ini terjadi setelah Raja Tenis Novak Djokovic secara mengejutkan menelan kekalahan dari petenis kualifikasi Ceko, Jiri Vesely pada perempat final Kejuaraan Tenis Dubai dengan skor 4-6, 6-7.

Pasca pertandingan Djoker mengaku menyayangkan kekalahan yang menimpanya tersebut. “Sayangnya, ini bukan hari saya. Saya mengucapkan selamat kepada Jiri. Dia bermain lebih baik. Dia hanya melepaskan tembakannya. Servisnya bagus. Seluruh permainannya hebat,” kata Djokovic, dilansir dari Reuters, Jumat (25/2/2022).

BACA JUGA: Penduduk Kiev Dibangunkan Suara Ledakan Pukul 04.00 Pagi, Vitali Klitschko: Cara Rusia Sama seperti Nazi

“Saya mengharapkan diri saya untuk bermain di level yang lebih tinggi, tentu saja. Maksud saya, saya bisa melakukan yang lebih baik. Tapi kredit untuk Jiri,” sambungnya.

Bak ketiban durian runtuh dari kekalagan Djokovic, Medvedev naik ke peringkat teratas dunia. Ini pertama kalinya sejak Februari 2004, tidak ada nama Roger Federer, Rafael Nadal, dan Djokovic di posisi teratas.

BACA JUGA: FIFA Kutuk Invasi Rusia ke Ukraina, Infantino: Kekerasan Tidak Pernah Menjadi Solusi

Ya, sejak Federer mengambil tempat nomor satu dari Andy Roddick pada 2 Februari 2004, 921 minggu berikutnya dari peringkat ATP hanya dia dan petenis lain yang menduduki empat besar. Federer menyabet stempel Raja Tenis dunia selama 310 minggu, Nadal 209, dan Murray 41.

Sementara Djokovic memimpin dengan 361 minggu, sekitar lima tahun penuh. Medvedev akan menjadi petenis Rusia pertama sejak Marat Safin pada April 2001 yang menduduki peringkat teratas dunia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2734 seconds (0.1#10.140)