Gagal Bekuk Bilbao, Simeone Tantang Pemain Atletico

Senin, 15 Juni 2020 - 11:02 WIB
loading...
Gagal Bekuk Bilbao, Simeone Tantang Pemain Atletico
Diego Simeone menantang pemain Atletico Madrid untuk memenangkan semua laga sisa LaLiga Spanyol menyusul hasil imbang dengan Bilbao. Foto : Atletico Madrid
A A A
BILBAO - Diego Simeone menantang semua pemain Atletico Madrid untuk memenangkan sisa pertandingan di LaLiga Spanyol . Kegagalan Atletico membekuk Athletic Bilbao membuat posisi mereka belum beranjak dari peringkat enam klasemen sementara.

Bertanding di San Mames Barria , Minggu (14/6/2020) malam, penampilan skuat Los Colchoneros belum menunjukkan kebringasannya yang selama ini kerap dipertontonkan. Tak heran Bilbao mampu mencuri gol lebih dulu melalui Iker Muniain di menit 36. Beruntung tiga menit berselang Diego Costa bisa menyamakan skor. (Baca juga : Atletico Madrid Gagal Menang di Markas Athletic Bilbao )

Buat Simeona pulang tanpa tiga angka jadi catatan buruk. Hasil imbang merupakan yang ke-13 di musim ini. Padahal jika melihat kiprah di pentas Liga Champions , Atletico terbilang luar biasa. Mereka berhasil lolos ke perempat final setelah menyingkirkan juara bertahan Liverpool . (Baca juga : Ditahan Imbang Bilbao, Atletico Madrid Malah Cetak Rekor Baru )

Atas capaian di dalam negeri, Simeone tak mau membuang kesempatan untuk terus menambang angka guna mengamankan satu tempat di Liga Champinos musim depan. (Baca juga : Koke Cemas Atletico Madrid Gagal Dapatkan Tiket Liga Champions )

"Tujuan kedua tim adalah selalu berusaha untuk menang. Kami memulai dengan baik dalam 10 menit pertama, kemudian mereka memposisikan diri mereka lebih baik dan mereka memenangkan bola kedua dan mereka tidak membiarkan kami menyerang," kata Simeone kepada wartawan dikutip Marca, Senin (15/6/2020).

Terlepas dari hasil laga, Simeone memberikan kredit pada Costa. Pemainnya ini dinilai telah keluar dari kesulitan setelah beberapa kali dalam pertandingan hanya sebagai pemain pelengkap. "Golnya sudah datang, reaksinya luar biasa setelah permainan yang dibangun dengan sangat baik."

"Di babak kedua kami semakin dekat dengan kemenangan. Peluang Santiago Arias adalah yang paling jelas. Dia bisa membiarkan kami mengambil kemenangan di stadion di mana Anda selalu harus bekerja untuk menang. Kami memiliki satu final tersisa di setiap pertandingan," sambungya.

Kata terakhir yang diucapkan merupakan tantangan Simeone terhadap pemainnya. Pelatih asal Argentina itu menargetkan tiga angka di setiap pertandingan sisa.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)