9 Fakta Sepak Bola di Masa Perang Dunia I: Piala FA Ditentang!

Sabtu, 26 Februari 2022 - 10:37 WIB
loading...
A A A
5. Game Digunakan untuk Propaganda
Ini adalah permainan sepak bola mainan buatan Inggris yang berasal dari Perang Dunia Pertama. Seperti banyak game propagandis pada periode ini, game ini mengolok-olok Kaiser. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mendapatkan bola bantalan 'sepak bola' dari kick off, melalui labirin parit dan ke dalam mulut Kaiser.

6. Sepak Bola Dimainkan di Semua Bioskop Perang
Foto ini menunjukkan pertandingan sepak bola antara perwira versus peringkat lain yang dimainkan oleh anggota Kereta Amunisi Divisi ke-26 di dekat kota Salonika pada Hari Natal 1915. Olahraga seperti sepak bola dipandang sebagai cara yang baik bagi perwira untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan menjalin hubungan dengan laki-laki mereka.

7. Olahraga 'Baru' Dimainkan di Lapangan Sepak Bola Inggris
Kedatangan pasukan Amerika dan Dominion di Inggris membawa olahraga baru seperti Baseball dan Australian Rules Football menjadi perhatian publik Inggris. Poster ini mengiklankan pertandingan di Liga Bisbol Anglo-Amerika yang akan diadakan di lapangan sepak bola Arsenal di Highbury di London Utara.



8. Pasukan di Kedua Sisi Bermain Sepak Bola selama Gencatan Senjata Natal 1914
Banyak surat dan buku harian kontemporer yang menggambarkan gencatan senjata menyebutkan pasukan lawan menendang bola. Bierstein Jerman dekoratif ini dikaitkan dengan Gencatan Senjata Natal yang terjadi di Front Barat pada 25-26 Desember 1914. Itu diberikan kepada Prajurit Bill Tucker dari Korps Persenjataan Angkatan Darat dalam perannya sebagai 'kapten' tim sepak bola Inggris yang menang setelah pertandingan persahabatan dadakan dimainkan melawan pasukan Jerman.

9. Petugas Layanan Bermain Sepak Bola untuk Mencegah Kebosanan
Piala diberikan kepada tim sepak bola yang dibentuk dari anggota kompi kapal perang HMS Dreadnought. Sebagian besar personel layanan harus menanggung periode kebosanan yang lama ketika mereka tidak beraksi. Ingin mencegah pelaut yang bosan menjadi gelisah dan sulit diatur, Laksamana Jellicoe mendorong pengembangan fasilitas olahraga di pangkalan angkatan laut Scapa Flow di Kepulauan Orkney. Sebuah lapangan sepak bola dibangun, meskipun ada keluhan bahwa tanahnya terlalu berawa.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4594 seconds (0.1#10.140)