Preview Chelsea vs Liverpool: Berebut Trofi Piala Liga Inggris 2021/2022

Minggu, 27 Februari 2022 - 07:00 WIB
loading...
Preview Chelsea vs Liverpool: Berebut Trofi Piala Liga Inggris 2021/2022
Preview Chelsea vs Liverpool: Berebut Trofi Piala Liga Inggris 2021/2022. Foto IST
A A A
LONDON - Duel sengit akan melibatkan Chelsea vs Liverpool di Piala Liga Inggris 2021/2022 nanti malam. The Reds memburu predikat tersukses dengan trofi kesembilan, sedangkan Chelsea berambisi menggagalkannya.

Pertandingan antara Chelsea vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (27/2/2022) malam waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 23.30 WIB.

Baca Juga: Final Piala Liga Inggris Chelsea vs Liverpool: Polisi Antisipasi Aksi Protes Anti-Rusia

Chelsea dekat dengan kesuksesan sejak diasuh Thomas Tuchel, di mana skuad berjuluk The Blues berhasil memenangi trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pertama dalam sejarah tim.

Sedangkan Liverpool tampil superior di bawah asuhan Juergen Klopp. Permainan menawan Mohamed Salah dkk membuat dominasi Manchester City di Liga Inggris punya pesaing serius, sementara di level Eropa, The Reds lolos fase grup Liga Champions tanpa terkalahkan.

Dua tim yang sedang on fire ini membuat persaingan merebut gelar Piala Liga Inggris disebut-sebut sebagai 'final ideal'. Liverpool, dengan delapan trofi Piala Liga Inggris bersama Manchester City , berpeluang menjadi satu-satunya tim yang meraih sembilan gelar sekaligus predikat tim tersukses di kompetisi.

Menjelang pertandingan ini, Chelsea kembali diperkuat Mason Mount yang baru sembuh dari cedera. Namun, Hakim Ziyech diragukan tampil karena dibekap cedera achilles di laga teranyar melawan Lille. Begitupun dengan Mateo Kovacic yang diragukan tampil.

Sementara di kubu Liverpool, pelatih Juerhen Klopp sedang menunggu pulihnya Diogo Jota dari cedera pergelangan kaki yang mendera di laga kontra Inter Milan. Namun, nama-nama seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz dalam kondisi fit untuk diturunkan.

Klopp membuat kejutan dengan mengonfirmasi bahwa posisi penjaga gawang bakal diserahkan kepada Caoimhin Kelleher. Kiper 23 tahun itu bakal mendapat pengalaman berharga di laga puncak karena biasanya Liverpool mempercayakan posisi kiper pada Alisson Becker untuk laga-laga krusial.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Alonso; Mount, Pulisic; Havertz

Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Diaz
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)