Reinier de Ridder Sukses Mempertahankan Gelar Juara Dunia ONE Middleweight

Minggu, 27 Februari 2022 - 06:40 WIB
loading...
Reinier de Ridder Sukses Mempertahankan Gelar Juara Dunia ONE Middleweight
Reinier de Ridder Sukses Mempertahankan Gelar Juara Dunia ONE Middleweight. Foto: IST
A A A
SINGAPURA - Reiner de Ridder masih terlalu tangguh bagi Kiamrian Abbasov saat bertarung di ONE Championship bertajuk ONE: FULL CIRCLE di Singapore Indoor Stadium, Jumat (25/2/2022). Buktinya, petarung asal Belanda ini berhasil menang yang sekaligus mempertahankan sabuk juara dunia ONE Middleweight.

Di ronde pertama, De Ridder tidak membuang waktu untuk segera membawa pertarungan ke matras dengan takedown khasnya. Dia dengan cepat beralih ke kontrol samping dan membangun dominasinya dengan aliran ground-and-pound yang mulus.



Di ronde kedua, De Ridder dengan mudah mengembalikan aksinya ke matras dan hampir menyelesaikan pertarungan dengan sebuah arm-triangle choke di akhir ronde. Meski Abbasov mencoba yang terbaik untuk mencegah De Ridder memajukan posisinya, namun pada akhirnya sang raja kelas middleweight tidak dapat dihentikan.

De Ridder terus berupaya keras untuk menyelesaikan ronde ketiga melalui cekikan head-and-arm untuk memaksa tap pada detik ke 0:57. Dengan kemenangan tersebut, De Ridder tetap tak terkalahkan sebagai petarung profesional dan dia juga berhak membawa pulang bonus penampilan sebesar USD50.000 atas perjuangannya.

Dalam laga pendukung utama, Roman Kryklia sukses mempertahankan sabuk Juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing usai mengalahkan Murat Aygun di ronde pertama. Meski mendapatkan tekanan di awal pertarungan, Kryklia berhasil melakukan serangan balik ke kanvas dengan pukulan tangan kanan yang sempurna ke pelipis lawannya.

Meskipun selamat dari delapan hitungan wajib, Aygun berada dalam kondisi yang goyah. Akibatnya, Kryklia langsung bergerak cepat untuk menyelesaikan pertarungan. Atas penampilannya yang mengesankan, petarung asal Ukraina tersebut mendapatkan bonus sebesar USD50.000.

Sementara itu pada petarungan lainnya, Mantan Juara Dunia ONE Middleweight Vitaly Bigdash mengakhiri persaingan epiknya bersama ikon bela diri campuran Myanmar Aung La N Sang. Namun, dia harus berjuang keras bertarung selama 3 ronde sebelum juri memberikan kemenangan mutlak.

Sedangkan penantang kickboxing kelas flyweight peringkat kelima Tayfun Ozcan berhasil mengatasi lawannya Enriko Kehl. Kehl mencoba mengatur tempo sepanjang jalannya pertarungan, tetapi Ozcan-lah yang sukses mendaratkan pukulan yang lebih mulus dan kuat. Pada akhirnya, ketiga juri menilai pertarungan berhak dimenangkan oleh Sang "Turbin" dengan keputusan bulat.

Hasil Kartu Utama
MMA - Kelas Middleweight: Reinier de Ridder kalahkan Kiamrian Abbasov melalui submission (head-and-arm choke) pada detik ke 0:57 ronde ketiga
Kickboxing - Light Heavyweight: Roman Kryklia kalahkan Murat Aygun melalui KO pada menit 2:32 ronde pertama
MMA - Catchweight (95.0 KG): Vitaly Bigdash kalahkan Aung La N Sang melalui keputusan bulat
Kickboxing - Featherweught: Tayfun Ozcan kalahkan Enriko Kehl melalui keputusan bulat
Kickboxing - Heavyweight: Guto Inocente kalahkan Bruno Susano melalui TKO pada menit 2:22 ronde kedua
MMA - Bantamweight: Fabricio Andrade kalahkan Jeremy Pacatiw melalui KO pada menit 1:37 ronde pertama

Hasil Kartu Pembuka
MMA - Catchweight (87.30 KG): Zebaztian Kadestam kalahkan Valmir da Silva melalui KO pada menit 1:26 ronde pertama
Muay Thai - Bantamweight: Vladimir Kuzmin kalahkan Chris Shaw melalui keputusan bulat
Muay Thai - Catchweight (58,0 KG): Smilla Sundell kalahkan Diandra Martin melalui TKO pada menit 1:35 ronde ketiga
MMA - Middleweight: Daniyal Zainalov kalahkan Yuri Simoes melalui keputusan terpisah
Kickboxing - Flyweight: Daniel Puertas kalahkan Jiduo Yibu melalui keputusan terpisah
MMA - Lightweight: Drex Zamboanga kalahkan Rahul Raju melalui KO pada menit 1:05 ronde pertama
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)