Liverpool vs Norwich: Juergen Klopp Nggak Mikir Quadruple

Rabu, 02 Maret 2022 - 15:02 WIB
loading...
Liverpool vs Norwich: Juergen Klopp Nggak Mikir Quadruple
Liverpool masih berpeluang merebut empat gelar atau Quadruple musim ini/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Liverpool masih berpeluang merebut empat gelar atau Quadruple musim ini. Namun, pelatih The Reds Juergen Klopp bersikap realistis. Pelatih asal jerman itu menyebut skuadnya sama sekali tak memikirkan hal tersebut.

Sejauh ini, The Reds telah mengamankan satu gelar setelah pada akhir pekan lalu sukses menjuarai Piala Liga Inggris 2021/2022 dengan mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti 11-10 (0-0) di Wembley. Mereka punya kans yang besar untuk juara di tiga turnamen tersisa yang mereka ikuti.



Di Liga Primer Inggris 2021/2022, pasukan Merseyside Merah sukses memangkas jarak menjadi enam poin dengan Manchester City. Masih memiliki satu tabungan pertandingan, tentu bukan mustahil bagi mereka untuk mengejar ketertinggalan dan juara di akhir musim.

Kemudian, pada ajang Liga Champions 2021/2022, Mohamed Salah dan kolega juga dalam posisi diunggulkan menyusul kemenangan 2-0 atas Inter Milan di San Siro pada leg pertama babak 16 besar. Lalu, pada babak kelima Piala FA 2021/2022, mereka hanya berhadapan dengan tim lemah, Norwich City, yang pertandingannya akan digelar pada Kamis (3/3/2022) pukul 03.15 WIB.



Melihat hasil tersebut, karena itu Liverpool disebut punya peluang besar menyabet quadruple musim ini. Namun, Klopp tidak berpikir seperti itu karena menurutnya hal itu sangat sulit untuk dicapai dan bisa dibuktikan dari sejarah bahwa tidak ada tim asal Inggris yang pernah mengoleksi empat gelar sekaligus dalam satu musim.

“Tidak ada tim dalam sejarah sepak bola Inggris yang memenangkan quadruple, kan? Itu karena itu sangat sulit. Kami masih tertinggal di belakang Manchester City. Kami hampir tidak memikirkan hal-hal gila seperti itu,” kata Klopp dilansir dari Evening Standard, Rabu (3/2/2022).

“Saat ini kami tidak dekat dengan gelar apapun (di Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions). Lebih baik orang berpikir kami bisa melakukan hal-hal baik daripada kami tidak berguna, tetapi itu tidak penting atau membantu,” imbuhnya.

"Kami menghadapi banyak tim bagus antara sekarang dan akhir Mei. Kami hanya ingin memikirkan Norwich,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)