5 Olahraga Bela Diri Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Kamis, 03 Maret 2022 - 09:12 WIB
loading...
A A A
Karena itu, kebanyakan seni bela diri ini digunakan oleh pasukan militer agar para prajuritnya mahir dalam menggunakan senjata. Seni bela diri ini dikenal mematikan karena penggunaan alat tambahan dan tekniknya yang efektif untuk memusnahkan lawan.

2. Taekwondo
5 Olahraga Bela Diri Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Seni bela diri taekwondo merupakan salah satu yang paling populer di antara daftar ini. Seni atau olahraga bela diri asal Korea Selatan ini termasuk mematikan karena menitikberatkan pada tendangan yang kuat.

Secara harfiah seni bela diri taekwondo berarti ‘seni menendang dan meninju’. Akan tetapi, seni bela diri ini lebih berfokus pada tendangan yang bisa langsung menjatuhkan lawan.

Tak ayal, seni bela diri ini dikenal sebagai salah satu yang paling mematikan. Sebab, kekuatan tendangan yang digunakan pada seni bela diri taekwondo bisa menjatuhkan lawan dalam hitungan detik. Cabang olahraga ini mulai dipertandingkan di Olimpiade 2000.

1. Kungfu
5 Olahraga Bela Diri Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Seni bela diri Kungfu merupakan salah satu yang tertua dalam daftar ini. Seni bela diri dariChinaini mengandalkan kecepatan tangan kosong untuk menyerang lawan.

Senin bela diri ini bisa menimbulkan efek mematikan karena saking cepatnya. Tanpa menggunakan senjata, kecepatan tangan menjadi andalan bagi seni bela diri Kungfu. Tak hanya itu, kecepatan yang digunakan pada seni bela diri Kungfu juga diiringi dengan kekuatan.

Karenanya, bela diri ini termasuk sangat mematikan mengingat lawan akan sulit untuk melancarkan serangan balik. Kini, bela diri Kungfu masih dilestarikan secara turun temurun di China.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)