Tularkan Ilmu Jadi Kegiatan Kiper TIRA-Persikabo Selama Pandemi

Selasa, 16 Juni 2020 - 01:05 WIB
loading...
Tularkan Ilmu Jadi Kegiatan Kiper TIRA-Persikabo Selama Pandemi
Dwi Kuswanto memutuskan kembali ke Tuban selama terhentinya Liga 1 2020 . Tapi, bukan berarti kiper TIRA-Persikabo itu hanya bersantai tanpa kegiatan. Foto: liga-indonesia
A A A
TUBAN - Kiper TIRA-Persikabo, Dwi Kuswanto memutuskan kembali ke kampung halamannya, Tuban selama terhentinya Liga 1 2020 akibat pandemi virus Corona . Tapi, bukan berarti pemain berusia 34 tahun itu hanya bersantai tanpa kegiatan.

(Baca Juga: Sambil Menunggu Nasib Liga 1, Jacksen Sibuk Tambah Wawasan )

Dwi mengaku banyak menghabiskan waktunya dengan berlatih mandiri demi menjaga kebugaran tubuh. Lalu, yang terpenting dia juga membagikan ilmu serta pengalamannya sebagai kiper kepada pemain muda di daerahnya.

“Iya sekarang intens latihan buat mengisi kekosongan. Dan, menularkan ilmu kepada kiper anak-anak di daerah Tuban yang ikut bergabung latihan bersama saya,” ujar mantan kiper Persela Lamongan itu, dilansir liga-indonesia.

Sejauh ini Dwi mengaku hanya berlatih di lapangan dekat rumahnya. Fokus utama adalah melatih kelincahan serta menjaga stamina mengingat sudah hampir tiga bulan tidak merasakan atmosfer pertandingan.

(Baca Juga: Sambut Kebijakan Kebiasaan Baru, Pelatih Persib Sebut Setiap Tim Perlu Adaptasi )

Sosok berpostur 18 cm itu juga sedang menunggu panggilan dari tim pelatih untuk mempersiapkan diri mengantisipasi dilanjutkannya Liga 1. “Sejauh ini latihan di lapangan dekat rumah saja belum ada sparing. Paling melatih kelincahan dan jaga stamina saja,” tandas Dwi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)