Kolaborasi Verstappen dan Tim Red Bull di Formula 1 Berlanjut hingga 2028

Minggu, 06 Maret 2022 - 22:30 WIB
loading...
Kolaborasi Verstappen dan Tim Red Bull di Formula 1 Berlanjut hingga 2028
Max Verstappen dipastikan bakal bertahan di Red Bull Racing setelah juara dunia Formula 1 musim lalu sepakat untuk membarui kontrak jangka panjang bersama Red Bull Racing. Kemenangan ini dapat membuatnya fokus mengejar kemenangan / Foto: Kolase Instagram
A A A
MILTON KEYNES - Max Verstappen dipastikan bakal bertahan di Red Bull Racing setelah juara dunia Formula 1 musim lalu sepakat untuk membarui kontrak jangka panjang bersama Red Bull Racing. Kemenangan ini dapat membuatnya fokus mengejar kemenangan.

Sebenarnya Verstappen masih memiliki kontrak bersama tim Red Bull Racing hingga 2023 mendatang. Namun, berkat keberhasilannya keluar sebagai juara dunia Formula 1 2021, tim tampaknya ingin meneruskan kolaborasi ini.

Verstappen pun dilaporkan telah membarui kontrak jangka panjangnya hingga 2028. Dia ingin memanfaatkan waktunya untuk terus mengejar kemenangan dan menambah gelar juara dunia.

BACA JUGA: Formula 1: Bos Tim Balap Mercedes Takjub Lihat Kecepatan Mobil Ferrari

“Meski telah menjadi juara dunia, ambisi saya masih tetap sama. Yaitu memenangkan balapan dan bersaing meraih lebih banyak gelar. Sekarang saya tak perlu memikirkan kontrak lagi,” kata Verstappen dikutip RN365, Minggu (6/3/2022).

Verstappen merasa sudah nyaman bersama Red Bull. Hal itu pun membuatnya yakin menerima perpanjangan kontrak dan ingin menikmati waktunya bersama tim berbendera Austria tersebut.

BACA JUGA: Imbas Invasi ke Ukraina, Balapan Formula 1 Batal Digelar di Rusia

“Semua sudah tahu berapa lama durasi kontraknya. Kami sekarang dapat bekerja bersama. Selain mengejar kemenangan dan titel, saya pikir penting untuk menikmati waktu dan bersenang-senang selama berada di F1,” ujarnya.

Kabarnya, Verstappen akan memiliki kontrak senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp767 miliar per tahun. Nominal ini serupa dengan yang didapatkan oleh Lewis Hamilton di Mercedes-AMG Petronas.

Dengan demikian, besar kemungkinan Verstappen akan tetap berada di Red Bull Racing hingga berusia 30 tahun. Perpanjangan kontraknya juga dikabarkan tidak menemui kendala karena kedekatan dirinya dengan tim.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)