6 Srikandi Bela Diri Siap Berlaga di ONE X

Minggu, 06 Maret 2022 - 21:01 WIB
loading...
6 Srikandi Bela Diri Siap Berlaga di ONE X
Jelang perayaan satu dekade ONE Championship, pertarungan ONE X semakin dipenuhi oleh seniman bela diri kelas dunia. Buktinya, ajang tersebut ketambahan tiga laga elite lain dalam MMA dan submission grappling / Foto: ONE Championship
A A A
JAKARTA - Jelang perayaan satu dekade ONE Championship , pertarungan ONE X semakin dipenuhi oleh seniman bela diri kelas dunia. Buktinya, ajang tersebut ketambahan tiga laga elite lain dalam MMA dan submission grappling.

Tiga laga terbaru yang terkonfirmasi di ONE X adalah laga MMA antara Itsuki Hirata melawan Jihin Radzuan, laga submission grappling antara Danielle Kelly menghadapi Mei Yamaguchi, serta laga MMA antara Alysse Anderson melawan Asha Roka. Ketiga laga ini akan berlangsung di divisi atomweight (52,2 kilogram).

Petarung Jepang Itsuki Hirata yang belum terkalahkan dalam MMA sejauh ini, akan menghadapi lawan terberat dalam kariernya saat menghadapi Jihin Radzuan, atlet Malaysia yang pernah mengalahkan andalan Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol. Keduanya dikenal dengan teknik elite dalam disiplin masing-masing.

BACA JUGA: Preview Manchester City vs Manchester United: Krisis Identitas

Itsuki Hirata berangkat dari olahraga judo dan hampir selalu bisa mengalahkan lawan lewat penyelesaian. Dari lima kemenangan beruntun yang diraih, hanya satu laga yang diputuskan lewat penilaian juri. Petarung 22 tahun ini pun punya kualitas impresif dalam menjatuhkan lawan dan memiliki teknik licin saat duel bawah.

Sementara itu, Jihin Radzuan tak kalah ciamik. Meski baru berusia 23 tahun, atlet dari negeri jiran ini telah mengantongi rekor 7-2 dalam MMA profesional. Dia juga pernah menjadi juara dalam kompetisi wushu tingkat dunia. Selain itu, sebelum terjun ke dua MMA profesional, ia sempat mengantongi enam kemenangan dalam kancah MMA amatir di Malaysia.

Bagi Itsuki Hirata, kemenangan atas Jihin bisa memberi motivasi tersendiri karena pada Februari lalu, seniornya dari negeri matahari terbit Mei Yamaguchi harus mengakui keunggulan Jihin Radzuan setelah berlaga selama tiga ronde penuh.

BACA JUGA: Hasil UFC 272, Colby Covington Kalahkan Masvidal

Padahal, Mei Yamaguchi merupakan seorang legenda dalam dunia MMA dan pernah dua kali menjadi penantang gelar juara dunia di ONE Championship. Namun, meski dua laga berlangsung sengit, dia harus tunduk pada Angela Lee sang ratu divisi. Seniman bela diri berusia 39 tahun ini pertama kali terjun ke dunia MMA profesional pada 2007. Sejak saat itu, dia telah menjalani 36 laga, dengan torehan 21 kemenangan.

Dalam ajang ONE X nanti, Mei Yamaguchi akan sejenak meninggalkan MMA dan berlaga dalam aturan submission grappling menghadapi Danielle Kelly yang juga memegang sabuk hitam BJJ. Petarung asal Amerika Serikat ini merupakan pendatang baru di ONE Championship dan ingin membuktikan kelasnya sebagai seniman bela diri elite.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)