Hasil MotoGP Qatar: Enea Bastianini Rebut Kemenangan Perdana

Minggu, 06 Maret 2022 - 23:15 WIB
loading...
Hasil MotoGP Qatar: Enea Bastianini Rebut Kemenangan Perdana
Enea Bastianini merebut kemenangan MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022)/Foto/Twitter/MotoGP
A A A
LOSAIL - Enea Bastianini merebut kemenangan MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022). Ini menjadi kemenangan perdana pembalap tim Gresini Racing itu kelas MotoGP

Posisi kedua direbut Pol Espargaro yang langsung melesat sejak awal balapan. Memulai balapan dari posisi keenam, sukses finis kedua.



Kejutan lainnya diberikan rider Red Bull KTM Factory, Brad Binder. Dia merangsek ke posisi ketiga, setelah memulai balapan dengan sangat baik dari peringkat ketujuh.

Sementara pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin yang menduduki pole position justru melorot. Dia kesulitan meningkatkan kecepatannya dan terjebak ke posisi ketujuh.



Memasuki putaran kedua, Marquez mencoba untuk merebut posisi terdepan. Namun, upayanya dihalangi begitu saja oleh Espargaro yang menjaga keunggulannya.

Sedangkan jagoan Suzuki Ecstar, Joan Mir terus menghantui tiga besar. Dia berada di belakang Binder, tetapi masih belum dapat menemukan celah untuk mencuri posisi podium.

Keadaan makin memburuk bagi Marquez pada putaran keenam. Pasalnya, dia kini harus turun ke posisi ketiga, setelah dia disalip oleh Binder. Marquez sempat membuat kesalahan, hingga akhirnya disalip.

Tidak hanya itu, Marquez juga terlempar dari posisi podium satu putaran kemudian. Dia disalip oleh rider Gresini Racing, Enea Bastianini, yang memaksimalkan tenaga Ducati miliknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)