Finis Kelima di MotoGP Qatar 2022, Marc Marquez: Saya Kehabisan Kecepatan

Senin, 07 Maret 2022 - 06:30 WIB
loading...
Finis Kelima di MotoGP Qatar 2022, Marc Marquez: Saya Kehabisan Kecepatan
Marc Marquez menerima hasil balapan pembuka di MotoGP Qatar 2022, Minggu (6/3/2022)/Foto/Twitter
A A A
LOSAIL - Marc Marquez menerima hasil balapan pembuka di MotoGP Qatar 2022 , Minggu (6/3/2022). Pembalap tim Repsol Honda itu finis kelima dan mengakui betapa sulitnya mencapai posisi itu di Sirkuit Losail.

Marquez mengaku kehabisan kecepatan untuk mendahului empat pembalap di depannya. Sejatinya, pembalap asal Spanyol itu tampil apik di sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Sampai akhirnya dia memulai balapan dari posisi ketiga.



Peraih enam kali juara dunia ini sempat kejar mengejar dengan Pol Espargaro di posisi terdepan pada awal-awal. Namun, Marquez kehilangan konsistensi dan perlahan-lahan kecepatannya menurun.

Peringkat kelima dia dapatkan. Sebuah hasil yang belum bisa dirayakan, tetapi tidak berarti juga harus dibuang.



Dia mengatakan bahwa Sirkuit Internasional Losail bukanlah trek yang dia suka. Meskipun dia telah melakukannya dengan baik di Grand Prix Qatar di masa lalu, itu bukan trek di mana dia benar-benar nyaman.

Belum lagi tahun ini dia mengendarai Honda RC213V baru yang belum beradaptasi sepenuhnya. Mempertimbangkan hasil negatif seperti rival seperti Fabio Quartararo (finis kesembilan) dan Francesco Bagnaia (mengalami crash) posisi hari ini memiliki nilai lebih.

“Hari ini saya kehabisan kecepatan, empat pembalap lebih kuat dari saya dan finis di depan. Saya menjalani balapan yang cukup bagus di sirkuit yang sulit bagi kami dan untuk gaya membalap saya, saya selalu kesulitan di sini,” ucap Marquez dikutip laman tuttomotoriweb.

“Saat balapan lambat, saya bisa mendapatkan hasil bagus seperti dulu, tapi hari ini cepat dan saya memakai banyak ban depan,” lanjutnya.

Pemenang dalam balapan seri pertama ini diduduki pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini. Kemudian pembalap KTM Red Bull, Brad Binder di urutan kedua.

Sementara rekan setimnya Pol Espargarò finis di urutan ketiga. Tentunya Marquez harus mengambil beberapa langkah ke depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)