Preview Barcelona vs Leganes: Dilema Setien

Selasa, 16 Juni 2020 - 08:04 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Leganes: Dilema Setien
Kapten Barcelona Lionel Messi (kiri) akan berduel dengan penyerang Leganes Miguel Angel Guerrero (kanan)/Foto/pngitem.com/as.com
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Quique Setien menghadapi dilema jelang laga kontra Leganes. Pulihnya Luis Surez dan penampilan Lionel Messi, Antoine Griezmann, serta Martin Braithwaite yang impresif membuat Setien berpikir keras merotasi lini depan.

Blaugrana akan menjamu Leganes di Camp Nou pada jornada 29 La Liga 2019/2020 , Selasa (16/6/2020) malam waktu lokal atau Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. Ini laga kedua sejak La Liga digulirkan kembali setelah terhenti tiga bulan akibat pandemi Covid-19. ( ).

Barcelona menandai kembalinya ke La Liga dengan hasil mengesankan seusai membantai Real Mallorca 4-0, Sabtu (13/6/2020) malam waktu lokal. Braithwaite mencetak gol pertamanya untuk Barcelona di laga itu, sedangkan kapten Lionel Messi selain mencetak gol juga membuat dua assist.

Suarez yang turun sebagai pengganti di babak kedua setelah absen lima bulan akibat cedera lutut juga menunjukkan penampilan terbaiknya dengan memberi assist untuk Messi. Tapi, hingga Senin (15/6/2020), Setien belum memutuskan apakah striker Uruguay tersebut siap untuk kembali ke staring line-up saat menjamu Leganes. ( ).

Suarez, yang telah mencetak 11 gol liga musim ini, semula diperkirakan akan absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi lutut pada Januari 2020, sebelum musim ditangguhkan karena pandemi virus corona pada Maret.

"Saya belum memutuskan apakah Luis Suarez akan jadi starter, saya harus berbicara dengannya," kata Setien kepada wartawan dalam konferensi pers virtual, Senin. “Kami harus sangat berhati-hati, dan normal kena cedera otot setelah jeda panjang."

Sedangkan soal Griezmann, Setien memperjelas betapa pentingnya striker Prancis itu bagi lini depan tim. Mantan pelatih Real Betis itu akan menempatkan Griezmann menjadi starter.

"Griezmann tidak bisa dibantah," ujarnya. "Dia telah memainkan hampir setiap pertandingan. Memang benar ada lebih banyak pemain sekarang dan lebih banyak menit untuk dibagikan. Tetapi Griezmann adalah pemain hebat, kami terus mengandalkan dia dan akan memiliki protagonismenya karena dia sangat penting bagi tim ini dan klub ini."

“Kecuali dalam kasus yang sangat spesifik karena hierarki mereka. Saya tidak terlalu memikirkan apakah pemain sebagai starter atau pengganti. Saya ingin semua orang berpartisipasi. Setiap pemain bisa berada di lapangan sejak awal."

Menurut Setien, rotasi akan menjadi kunci karena jadwal yang padat akan menyebabkan kelelahan pemain. "Idenya adalah membuat perubahan dan akan ada perubahan saat pertandingan berjalan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)