Murka Gol Benzema Disahkan, Mauricio Pochettino: Wasit Melakukan Trik Kotor!

Kamis, 10 Maret 2022 - 22:00 WIB
loading...
Murka Gol Benzema Disahkan, Mauricio Pochettino: Wasit Melakukan Trik Kotor!
Mauricio Pochettino masih belum rela Paris Saint-Germain (PSG) kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Foto: eldesmarque
A A A
MADRID - Mauricio Pochettino masih belum rela Paris Saint-Germain (PSG) kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Pelatih asal Argentina itu geram karena wasit mengesahkan gol penyama kedudukan Karim Benzema.



Pochettino menyoroti kinerja wasit saat bentrok di Santiago Bernabeau, Kamis (10/3/2022). Dia menilai pengadil di lapangan melakukan trik kotor untuk menggembosi PSG kala Benzema membalas gol Kylian Mbappe.

Benzema sejatinya menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick dan membawa wakil Liga Spanyol itu balik memimpin 3-2 secara agregat. Hanya saja, salah satu gol penyerang asal Prancis itu mengundang kontroversi.

Kala itu Madrid tertinggal 0-1 akibat sepakan Mbappe di menit ke-39. Itu membuat Los Blancos sempat tertinggal agregat 0-2 dan terancam gagal melaju ke perempat final.

Tidak ingin kalah begitu saja, Madrid lalu menerapkan high-press pada babak kedua. Pemain depan tuan rumah aktif mengganggu pertahanan PSG yang sedang membangun serangan dari belakang.

Benzema menjadi pemain yang ikut melakukan pressing di area pertahanan tim tamu. Pada menit 61, dia terlihat menjatuhkan penjaga gawang PSG, Gianluigi Donarumma. Ketika akan terjatuh Donarumma berusaha menghalau bola.

Namun, bola malah menuju Vinicius Junior yang berlari ke sisi kanan gawang. Bola langsung dikirim lagi kepada Benzema yang berlari ke depan gawang dan tidak terkawal. Dia langsung menyambutnya dengan sepakan kaki kanan yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Gol itu yang dipermasalahkan Pochettino. Dia heran kenapa wasit tidak menganulirnya. Sebab, sebelum gol itu terjadi, Benzema melakukan pelanggaran kepada Donnarumma.

“Pelanggaran (Karim) Benzema terhadap (Gianluigi) Donnarumma tidak digubris. Saat itu kami bingung dengan rasa ketidak adilan dan trik kotor yang menimpa kami, di 15 menit sisa, kami tidak tahu cara mengontrol emosi,” kata Pochettino.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)