Sinergi tingkatkan prestasi, Menpora panggil KOI

Senin, 21 Januari 2013 - 17:41 WIB
Sinergi tingkatkan prestasi, Menpora panggil KOI
Sinergi tingkatkan prestasi, Menpora panggil KOI
A A A
Sindonews.com - Menpora Roy Suryo Notodiprojo, Senin (21/1), siang menerima Ketua Umum KOI (Komite Olahraga Indonesia) Rita Subowo dan jajarannya. Dalam pertemuan itu Rita mengenalkan para pengurus KOI sekaligus menjelaskan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) KOI.

Pengurus KOI yang hadir yakni Erick Thohir (Wakil Ketua Umum), Timbul Thomas Lubis (Sekjen), Hifni Hason (Wasekjen), Ahmed Solichin (Finance Departement), Raja Pane (Sport Environment), Anthony Charles Sunaryo (Olympic Solidarity), dan Ade Lukman (Sport for All).

Menurut Rita, dalam melaksanakan tugasnya, KOI bertanggung jawab atas keberhasilan prestasi olahraga Indonesia. "Dalam kaitan dengan tugas kami, pada waktu SEA Games, kami bertanggung jawab terhadap suksesnya penyelenggaraan SEA Games. Kami mendukung semua program yang akan Bapak laksanakan sesuai topuksi Bapak," kata Rita di Gedung Kemenpora Jakarta, Senin (21/1/2013).

Rita juga menjelaskan tentang sejumlah even besar di bidang olahraga yang akan digelar tahun 2013. Yakni Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Pekanbaru, Riau; Asian Indoor and Martial Arts Games pada bulan Juni/Juli di Incheon, Korea Selatan; The Asian Beach Games di Nanjing, China, Agustus; SEA Games ke-27 di Mynmar pada Desember.

Menpora didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Djoko Pekik Irianto, Plt Deputi Pembudayaan Olahraga Tunas Dwidharto dan Staf Khusus Bidang Olahraga Ivana Lie, mengucapkan terima kasih atas masukan dan pendapatnya. Dia berharap KOI dan KONI bersinergi dan bekerja sesuai bagiannya masing-masing.

"Saya sangat menerima masukan dari KOI. Pada intinya kita akan memajukan olahraga bersama-sama. Kita juga harus menyiapkan diri menjadi juara umum. Dan saya akan melangkah yang belum dilakukan senior saya sebelumnya. Semua masukan akan saya kumpulkan sebagai bahan keputusan saya," ujar Menpora.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4014 seconds (0.1#10.140)