Persiraja Banda Aceh vs Bali United: Serdadu Tridadu Jauhi Rival

Jum'at, 11 Maret 2022 - 22:32 WIB
loading...
Persiraja Banda Aceh vs Bali United: Serdadu Tridadu Jauhi Rival
Bali United meraih tiga poin setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0 di Liga 1 2021/2022. Gol tunggal Ilija Spasojevic membuat Serdadu Tridadu menjauhi rival. Foto: Twitter
A A A
DENPASAR - Bali United meraih tiga poin setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0 pada laga ke-30 Liga 1 2021/2022. Gol tunggal Ilija Spasojevic membuat Serdadu Tridadu menjauhi rival.

Jumpa di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (11/3/2022) malam WIB, Bali United sempat mendapat perlawanan sengit dari Persiraja pada awal paruh pertama.

Beruntung, mereka memiliki Spasojevic yang memecah kebuntuan pada menit ke-38. Skor 1-0 tidak berubah hingga laga usai yang membuat armada Stefano Cugurra kembali kokoh di puncak klasemen dan unggul tiga poin atas Persib Bandung.



Duel juru kunci melawan pimpinan klasemen itu berjalan sengit pada awal babak pertama. Namun, Bali United yang lebih difavoritkan justru berada dalam tekanan Persiraja.

Saat laga berjalan delapan menit, Vivi Asrizal nyaris membawa Laskar Rencong unggul. Sayangnya, tendangan mendatar yang dilesatkannya dari dalam kotak penalti sedikit menyamping di sisi kanan gawang.

Tiga menit kemudian, Persiraja kembali mengancam pertahanan Bali United. Namun, sepakan keras Jabar Sharza dari jarak dekat masih belum tepat sasaran karena melambung di atas mistar gawang.

Setelah 15 menit laga berlangsung, barulah Bali United bisa mengusai permainan. Mereka hampir merobek jala Persiraja pada menit 19, jika tendangan bebas Stefano Lilipaly tidak membentur mistar gawang.

Tak lama berselang, gantian Spasojevic yang mendapatan peluang berbahaya. Akan tetapi, sepakan yang ditembaknya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan kiper Aji Bayu Putra.

Terus menekan, akhirnya serangan Bali United membuahkan hasil pada menit 38. Adalah Spasojevic yang menjadi pencetak gol dengan sontekannya di mulut gawang Persiraja yang menyambut crossing manis Privat Mbarga.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama. Serdadu Tridatu unggul 1-0 saat turun minum.

Tak seperti 45 menit pertama, Bali United bisa mengedalikan permainan sejak awal babak kedua. Mereka mendapat beberapa peluang lewat aksi Eber Bessa. Tapi, tidak ada yang membuahkan hasil.

Lima menit paruh kedua berjalan, tendangan bebas Brwa Nouri nyaris menggandakan keunggulan Bali United. Sayang, bola yang melaju kencang itu lagi-lagi membentur mistar gawang.

Persiraja berusaha keluar dari tekanan lawan. Pada menit 55, tim asuhanSergio Alexandre itu mendapatkan peluang emas lewat sepakan keras Andika Kurniawan. Tapi, bisa diselamatkan Nadeo Argawinata.

Setelah itu Bali United terus mendominasi pertandingan. Mereka membuat Persiraja kewalahan sehingga tak mampu mengembangkan permainan.

Pada menit 69, Aji Putra membuat dua penyelematan gemilang untuk Persiraja. Dia menepis tendangan Muhamad Rahmat yang dua kali berturut-turut menuju ke arahnya.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Persiraja menaikkan tempo permainan untuk mencetak gol balasan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat perluang yang mereka dapatkan tak membuahkan hasil.

Sementara Bali United juga beberapa kali memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak. Akan tetapi, Aji Putra tampil gemilang membuat mereka tetap tak bisa menambah gol kedua hingga pertandingan berakhir.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United menutup pertandingan ini. Hasil ini membuat misi mempertahankan gelar Liga 1 semakin terbuka. Sementara bagi Persiraja, kekalahan ini hampir dipastikan berujung degradasi ke Liga 2.



Susunan pemain Persiraja Banda Aceh vs Bali United:

Persdiraja Banda Aceh (4-3-3): A. Putra; Eriyanto, Leo Lelis, C. Rifan, R. Saputra; B. Dybal, A. A. Halim, R. Umami; A. Gerryan, V. Asrizal, J. Sharza.

Pelatih: Sergio Alexandre

Bali United (4-3-3): N. Argawinata; G. Adsit, H. Abdillah, L. Tupamahu, R. Fajrin; B. Nouri, Eber, R. Pellu; B. Privat, S. Lilipaly, I. Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)