Sampdoria vs Juventus: Belajar dari Kekalahan PSG

Sabtu, 12 Maret 2022 - 06:02 WIB
loading...
Sampdoria vs Juventus: Belajar dari Kekalahan PSG
Juventus menarik pelajaran penting dari kekalahan Paris Saint-Germain di markas Real Madrid/Foto/juventus.com
A A A
GENOA - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menarik pelajaran penting dari kekalahan Paris Saint-Germain (PSG) di markas Real Madrid. Allegri memperingatkan pasukannya jelang laga kontra Sampdoria dalalm lanjutan Serie A 2021/2022 di Stadio Luigi Ferraris, Sabtu (12/3/2022) malam waktu lokal atau Minggu (13/3/2022) pukul 00.00 WIB.

Bianconeri -julukan Juventus - menghadapi tim asuhan Marco Giampaolo di Marassi. Pasukan Allegri tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan Serie A terakhir, dan dalam posisi diunggulkan melawan Sampdoria.



“Ini adalah momen yang menentukan musim ini, pekan depan sangat intens. Mudah-mudahan, itu akan bagus,” kata Allegri pada konferensi pers jelang laga, Jumat (11/3/2022) dilansir football-italia.net.

“Kami melawan Sampdoria yang memenangkan dua pertandingan di kandang bersama Giampaolo. Mencetak enam gol dan tidak kebobolan. Mereka memiliki banyak gol dalam 15 menit pertama, jadi kami membutuhkan pendekatan yang tepat, kami membutuhkan poin untuk mencapai empat besar."



"Kita punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tim di atas kami, akan tetap di sana dan kami tidak dapat menjangkau mereka. Kita harus fokus pada diri kita sendiri. Kami punya waktu seminggu sebelum istirahat. Mudah-mudahan, semua orang akan tersedia setelah itu.”

Beberapa pemain kembali beraksi, tetapi Juventus masih akan tanpa Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala. “Saya harus memutuskan line-up. Untungnya, De Sciglio dan Alex Sandro sudah kembali, Cuadrado baik-baik saja. Chiellini kembali pada hari Minggu, jadi mudah-mudahan, dia bisa kembali melawan Villarreal."

“Danilo akan bermain. Saya pikir ini akan menjadi pertandingannya yang ke-100 bersama Juventus. Cuadrado atau Kean akan starter di sektor serangan."

“Target kami adalah mencapai empat besar. Musim masih panjang. Besok kita melawan Sampdoria. Kami membutuhkan hasil positif untuk melanjutkan rekor tak terkalahkan kami dan memperkuat posisi keempat."

“Selalu sulit untuk menang di Marassi, Sampdoria adalah tim yang berbeda di kandang, kami harus siap pada pertandingan yang rumit. Kami harus memiliki karakter untuk membawa pulang hasil."

Allegri mengingatkan timnya untuk tetap waspada. Dia berkaca pada pertandingan leg kedua babak 16 besar antara Real Madrid melawan PSG. Klub Prancis nyaris menang setelah unggul 1-0 di babak pertama, namun dibuyarkan tiga gol Karim Benzema.

“Lihat apa yang terjadi malam itu dalam pertandingan luar biasa antara Real Madrid dan PSG. Semuanya tampak mulus, tetapi dalam sepak bola, ada situasi yang tidak terduga."

"Tim harus mengelola momen-momen ini; jika tidak, mereka terpeleset dan terluka. Kami belum memenangkan apa pun. Kami belum berada di perempat final Liga Champions. Kami akan melihat di mana kami berada pada 28 Mei, semoga. Kalau tidak, satu minggu sebelumnya.”

Melawan Sampdoria, Juventus masih mengandalkan Dusan Vlahovic yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara Serie A2021/202 dengan 20 gol dari 26 pertandingan. Juventus sejauh ini mencatat 14 pertandingan liga tak terkalahkan.

Tidak ada tim yang memperoleh poin lebih banyak di Serie A tahun ini daripada Juve, yang telah mengambil 19 dari kemungkinan 27. Bianconeri adalah satu dari hanya lima klub di lima liga top Eropa yang tidak terkalahkan pada 2022.

Sebaliknya, Sampdoria kalah delapan dari 10 pertandingan pada 2022. Mereka belum menang tiga kali berturut-turut di kandang selama lebih dari tiga tahun.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)