Preview AC Milan vs Empoli: Rossoneri Berlari Kejar Scudetto

Sabtu, 12 Maret 2022 - 08:30 WIB
loading...
Preview AC Milan vs Empoli: Rossoneri Berlari Kejar Scudetto
AC Milan tidak akan menarik pedal gas di 10 laga sisa Serie A 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
MILAN - AC Milan tidak akan menarik pedal gas di 10 laga sisa Serie A Italia 2021/2022 . Pelatih Stefano Pioli menegaskan Rossoneri mematok semua kemenangan di sisa pertandingan demi merebut Scudetto musim ini.

Langkah pertama Milan adalah mengalahkan Empoli di San Siro, Sabtu (12/3/2022) malam waktu lokal atau Minggu (13/3/2022) pukul 02.45 WIB. Tiga poin akan menjaga posisi Milan di puncak klasemen Serie A musim ini.

Baca juga: Inaki Pena, Jebolan La Masia yang Bikin Barcelona Kepayahan

Saat ini Rossoneri (60 angka) hanya unggul dua poin dari Inter Milan yang bertengger di peringkat 2. Apalagi, Inter masih memiliki tabungan satu pertandingan, jika Milan terpeleset akan sangat berbahaya.

Tim tiga besar hanya dipisahkan oleh tiga poin saja. Inter Milan pekan ini akan melakukan perjalanan ke Torino, sementara Napoli yang berada di posisi ketiga, menuju ke Verona.

Baca juga: Fans Barcelona, Marc Marquez Iri Real Madrid Tembus Perempat Final Liga Champions

Pioli tak mau memikirkan Inter Milan yang juga akan fokus di Serie A setelah tersingkir di Liga Champions 2021/2022. Inter disingkirkan Liverpool di babak 16 besar dengan agregat 1-2 setelah menang 1-0 di Anfield pada leg kedua.

"Milan, sekarang saya menargetkan semua 10 kemenangan," kata Pioli dilansir La Gazzetta dello Sport. "Inter juga keluar dari Eropa? Pekan ini ditandai dengan kerja keras kami dan bukan oleh pertandingan tim lainnya."

"Akan ada 10 pertandingan yang sangat menarik. Pertandingan ketat, 5 pertama akan mencoba untuk mencetak poin sebanyak mungkin, itu akan menjadi pertarungan yang ketat. Kami harus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya dan memberikan yang terbaik."

"Sulit untuk membuat prediksi, tidak ada yang bisa membuat rileks. Tim 5 besar adalah tim yang sangat kuat yang bisa memeraih kemenangan beruntun, kompetisi Italia sangat sulit."

Milan bisa saja menutup akhir pekan dengan keunggulan lima poin di puncak dengan syarat bisa mengalahkan Empoli. Rossoneri punya modal kepercayaan diri menyusul kemenangan 1-0 akhir pekan lalu di Napoli.

Tapi, Milan juga patut waspada sebab Empoli juga sulit dikalahkan di laga tandang. Mereka hanya kebobolan 16 gol dibandingkan dengan 37 di kandang, yang menjelaskan performa tandang mereka yang solid.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2830 seconds (11.97#12.26)