Brighton & Hove Albion vs Liverpool: Teror The Reds!

Sabtu, 12 Maret 2022 - 15:04 WIB
loading...
Brighton & Hove Albion vs Liverpool: Teror The Reds!
Liverpool bertekad terus meneror Manchester City di puncak klasemen Liga Primer 2021/2022/foto/Twitter
A A A
BRIGHTON - Liverpool bertekad terus memberi tekanan pada Manchester City di puncak klasemen Liga Primer 2021/2022. The Reds wajib menang melawan Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/3/2022) pukul 19.30 WIB.

Kemenangan di Brighton akan memangkas jarak The Reds dengan Man City kembali menjadi tiga poin. Tentu akan menjadi teror bagi Man City (69 poin) yang akan menghadapi Crystal Palace pada Senin (14/3/2022). Sedangkan Liverpool yang memiliki tabungan satu laga, akan menghadapi Arsenal pada hari Rabu (16/3/2022).



"Dari sudut pandang kami, saya harap begitu (ada kegembiraan) tetapi saya tidak tahu," kata Pelatih The Reds Juergen Klopp saat ditanya apakah dia senang dengan perburuan gelar.

"Sejauh ini para pemain melakukannya dengan sangat baik dan saya berpikir mengapa kami tidak terus maju? Ini kerja keras tetapi para pemain sudah siap."



"Kami akan mencoba segalanya, tetapi kami tidak dapat menyebutnya sebagai perburuan gelar karena kami masih tertinggal. Kami mencoba memenangkan pertandingan, tetapi mari kita lihat."

Melawan Brighton, Klopp telah mengonfirmasi Roberto Firmino akan kembali bergabung, tetapi kasus Covid-19 juga masih menginveksi di antara para pemain dan staf. Bek Virgil van Dijk dan Thiago Silva juga masih dalam pemulihan. Baik Thiago dan Van Dijk keduanya dinyatakan positif pada bulan Desember, tetapi harapannya adalah mereka hanya membutuhkan sesi pemulihan setelah pertandingan hari Selasa dan fit untuk berada di tim pada hari Sabtu.

The Reds melakukan perjalanan ke Brighton untuk mencari kemenangan kedelapan berturut-turut di Liga Primer 2021/2022. Tapi, Klopp wajib waspada tim East Sussex itu telah terbukti menjadi lawan yang keras kepala belakangan ini. Brighton & Hove Albion kerap menyulitkan Liverpool.

Setelah kalah dalam enam pertandingan papan atas pertama mereka melawan Liverpool, Seagulls -julukan Brighton- kini tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan (satu menang, dua seri) melawan The Reds. Terakhir, mereka meraih hasil imbang 2-2 yang mengesankan di Anfield pada bulan Oktober 2021.

Brighton sempat membuat kejutan di paruh pertama musim Liga Primer 2021/2022, karena mereka memiliki peluang untuk merebut tempat kompetisi Eropa. Tapi performa mereka telah menurun akhir-akhir ini, dan Seagulls saat ini mengalami empat kekalahan beruntun. Hasil itu telah menjatuhkan mereka ke peringkat 13 klasemen dengan 33 poin, meskipun kemungkinan degradasi sangat kecil.

"Mereka (Brighton) adalah tim sepak bola yang sangat bagus. Graham Potter adalah pelatih yang luar biasa, saya sangat menyukai apa yang dia lakukan. Jika Anda melihat para pemain yang mereka bawa dan bagaimana mereka bermain, sangat menarik untuk ditonton," pungkas Klopp.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)