5 Dampak Pembekuan Chelsea: Nomor 1, Abramovich Tak Bisa Jual The Blues

Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:04 WIB
loading...
5 Dampak Pembekuan Chelsea: Nomor 1, Abramovich Tak Bisa Jual The Blues
Pembekuan aset Chelsea oleh pemerintah Inggris, berdampak signifikan terhadap The Blues/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea tak luput terkena dampak invasi Rusia ke Ukraina . Pembekuan aset pemilik klub Roman Abramovich oleh pemerintah Inggris, Kamis (10/3/2022), berefek signifikan terhadap The Blues dan jalannya roda organisasi sehari-hari.

Inggris membekukan aset Abramovich (dan enam oligarki Rusia lainnya) tak terlepas dari kedekatannya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.



Apalagi Abramovich memang merupakan asli warga negara Rusia. Tak hanya Chelsea, bahkan seluruh asetnya yang berada di Inggris sudah dibekukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Chelsea sejatinya bisa mengakhiri musim dengan nyaman meski tak bisa menjual tiket dan suvenir. Hanya para penggemar yang memiliki tiket musiman bisa menonton langsung pertandingan di Stamford Bridge.



Namun petaka tentu saja akan muncul saat musim berakhir. Thomas Tuchel selaku pelatih tentu saja menjadi aktor yang paling pusing. Sebab, Chelsea juga tak diperbolehkan membeli, menjual, meminjam, ataupun memperpanjang kontrak.

Berikut lima dampak pembekuan Chelsea seperti dirangkum dari berbagai sumber

1. Abramovich tak bisa menjual Chelsea

Dampak utama dari sanksi pembekuan aset adalah Abramovich tidak bisa menjual Chelsea untuk sementara waktu. Miliarder Rusia itu memang telah mengumumkan bahwa dia akan menjual klub Liga Primer tersebut, tetapi sanksi berarti penjualan tertunda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)