Freddie Roach Beri Penghormatan Hero Tito Petinju Indonesia yang Meninggal Usai Koma

Sabtu, 12 Maret 2022 - 06:11 WIB
loading...
Freddie Roach Beri Penghormatan Hero Tito Petinju Indonesia yang Meninggal Usai Koma
Freddie Roach Beri Penghormatan Hero Tito Petinju Indonesia yang Meninggal Usai Koma/The Sun/Twitter
A A A
Pelatih Manny Pacquiao Freddie Roach memberi penghormatan kepada Hero Tito petinju Indonesia yang meninggal setelah koma. Hero Tito meninggal pada 7 Maret 2022 setelah beberapa hari koma pasca kekalahan KO.

Hero Tito - yang nama lahirnya Heru Purwanto - baru berusia 35 tahun ketika ia pingsan setelah terkena uppercut James Mokoginta dalam pertarungan gelar kelas ringan Indonesia pada 27 Februari 2022.



Freddie Roach memberikan simpati atas meninggalnya Hero Tito seusai pertarungan di atas ring. Dalam unggahan di Twitter, Freddie Roach menulis:

"Petinju Indonesia Hero Tito meninggal setelah beberapa hari koma karena cedera yang diderita dalam pertarungan Minggu lalu di Jakarta. Tito yang bernama asli Heru Purwanto itu berusia 35 tahun. Istirahatlah Dalam Damai, Hero. Belasungkawa kepada keluarga dan semua orang yang terkena dampak kematian tragisnya.”

— Freddie Roach (@FreddieRoach) 10 Maret 2022

Jenazah Tito dikebumikan di kampung halamannya, Malang, Indonesia. Sejak menjadi profesional pada tahun 2004, Tito memenangkan 29 dari 48 pertarungannya dengan 17 kekalahan dan dua kali seri.

Penggemar pertarungan menyaksikan dengan ngeri saat Mokoginta menjatuhkan Tito dengan uppecut kanan di ronde ketujuh. Tito dengan gagah berani mencoba menjejakkan kakinya tetapi jatuh ke kanvas dan kemudian tetap tidak sadarkan diri.

Dia dilarikan ke rumah sakit di mana dokter berjuang untuk menyelamatkan hidupnya. Namun Tito meninggal secara tragis pada 7 Maret setelah menghabiskan seminggu dalam keadaan koma.



Tito - yang bertarung dalam laga tambahan Manny Pacquiao vs Brandon Rios pada 2013 - meninggalkan dua putri berusia 13 dan lima tahun, ditambah istrinya Dindin Nurul Wijayanti. Dindin berterima kasih kepada penggemar suaminya atas semua dukungan mereka selama masa sulit ini dalam pernyataan emosional yang dikeluarkan oleh promotor tinju Rosa Kusuma.

Rosa, yang mengatur beberapa pertarungan Tito, mengatakan: "Dia berterima kasih kepada semua orang tinju yang selalu memberikan dukungan dan doa untuk Hero Tito. Terima kasih atas semua kebaikan Anda kepada kami dan keluarga kami."

Legenda tinju Inggris, Lewis, menulis: "Setiap kali seorang petinju melangkah di atas ring, mereka melakukannya karena tahu itu bisa menjadi yang terakhir kalinya. Persaudaraan tinju telah kehilangan anggota lain. Beristirahatlah dalam cinta Hero "Sang Singa" Tito."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5179 seconds (0.1#10.140)