Javid Basharat, Imigran Afghanistan yang Guncang UFC untuk Hapus Cap Teroris

Sabtu, 12 Maret 2022 - 07:21 WIB
loading...
Javid Basharat, Imigran Afghanistan yang Guncang UFC untuk Hapus Cap Teroris
Javid Basharat, Imigran Afghanistan yang Guncang UFC untuk Hapus Cap Teroris/The Sun
A A A
Petarung UFC Javid Basharat terbakar spirit menghapus cap Afghanistan negeri teroris dengan bertarung gagah berani di arena UFC. Petarung UFC asal Afghanistan itu akan membuktikannya saat menjalani debut UFC dalam pertarungan UFC Vegas 50 akhir pekan ini.

Javid Basharat berjanji akan mengibarkan bendera Afghanistan di octagon dengan mengalahkan lawan-lawannya. Sayangnya, Javid Basharat tidak bisa mengibarkan bendera Afghanistan di UFC Vegas 50 tetapi sangat 'terhormat' untuk mewakili tanah airnya. Ini akan menjadi momen pahit bagi Javid Basharat ketika dia membuat debut UFC yang ditunggu-tunggu akhir pekan ini.



Selama bertahun-tahun, Macan Tutul Salju kelahiran Pakita telah bermimpi dengan bangga mengenakan bendera Afghanistan saat ia berjalan ke segi delapan. Tetapi pengambilalihan tanah airnya oleh Taliban dan perubahan selanjutnya dari bendera negara dari spanduk hitam, merah dan hijau yang bersejarah dan bertingkat telah menghancurkan mimpi-mimpi itu.

"Saya tidak akan berbohong, itu sedikit patah hati (ketika mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa memakai bendera). Karena saya selalu menginginkan jersey itu, Anda tahu. Karena Amir Albazi adalah petarung Irak pertama yang memiliki bendera Irak di logo UFC-nya,''tutur Javid Basharat kepada Sun Sport.

“Mereka tidak membuat salah satu dari itu, dia satu-satunya di planet ini. Sangat jarang memilikinya. Kami memiliki satu [pejuang Afghanistan] di Nasrat Haqparast, yang tampil hebat di UFC. Dia memilikinya dan saya sangat menginginkan milik saya. Itu akan menjadi barang langka dan harus disimpan,''lanjutnya.

Bagi Javid Basharat, bendera Afghanistan sangat berarti dalam kariernya di MMA. Namun, perubahan kekuasaan seiring berkuasanya Taliban di Afghanistan membuatnya harus realistis. "Saya tidak tahu, setiap kali saya memvisualisasikan ini, saya memikirkan ini dan membawa bendera saya. Tapi sayangnya, itu tidak berhasil dan UFC tidak mengakui bendera itu sebagai bendera resmi,''ujarnya.

"Itulah apa adanya, itu memilukan. Tetapi pada saat yang sama, saya akan menjadi bendera berjalan dalam daging."

Basharat menjadi petarung ketiga dalam sejarah negaranya yang berkompetisi dalam promosi utama seni bela diri campuran. Javid Basharat berusaha untuk mengikuti jejak rekan senegaranya Siyar Bahadurzada dan Nasrat Haqparast dan menjadi orang Afghanistan ketiga yang bersaing di dalam oktagon dalam episode kedua terakhir dari lima Seri Penantang Malam Selasa Dana White Dan dia sepenuhnya menyadari mercusuar harapan dia menjadi sebangsa dan sebangsanya kembali ke rumah.

"Kebanggaan dan kehormatan yang saya rasakan mewakili negara ini tidak dapat dipercaya. Dan salah satu alasan saya pergi ke pertarungan dengan keyakinan seperti itu adalah karena saya tahu dari mana saya berasal. Saya tahu dari mana saya berasal dan saya tahu untuk siapa saya berjuang. Saya ingin mengatakan itu memotivasi saya sedikit lebih banyak, tetapi saya tidak melihat pertarungan seperti itu.''
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4339 seconds (0.1#10.140)