Solo Tantang Wonogiri

Kamis, 24 Januari 2013 - 17:24 WIB
Solo Tantang Wonogiri
Solo Tantang Wonogiri
A A A
Sindonews.com - Tim Sepakbola Solo untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng melenggang mulus setelah memenangi dua laga di Grup B Karesidenan Surakarta. Dua kemenangan diraih atas Boyolali 3-1 dan Sragen 2-1. Raihan 6 poin ini membuat Solo menantang runner up Grup A Wonogiri di babak semi final.

Pelatih Tim Sepakbola Solo Agus Pratikno mengatakan, tim besutannya siap memenangi laga melawan Wonogiri pada leg pertama. Berstatus sebagai tuan rumah pada semifinal perdana akan dimanfaatkan sepenuhnya untuk mendulang poin sempurna. Memang di leg pertama akan memberikan motivasi tinggi di leg kedua. "Kami akan bermain total demi kemenangan. Ini memudahkan untuk merealisasikan target lolos ke putaran final di Banyumas, " katanya, Kamis (24/1/2013).

Sebagai juara grup, Solo mendapat kesempatan sebagai tuan rumah pada leg I semi final yang dijadwalkan dihelat pada 30 Januari mendatang. Sedangkan juara Grup A Sukoharjo berjibaku kontra runner up Grup B, Boyalali. Dua laga babak semi final digelar secara bersamaan masing-masing di Stadion Manahan dan Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo.

Pemenang di laga semi final ini akan bertarung di partai final untuk menentukan satu wakil dari Karesidenan Surakarta di putaran final Porprov Jateng yang digelar di Kabupaten Banyumas, 8-13 Oktober mendatang.

Sementara Tim Sukoharjo tampil trengginas dengan memenangi 3 laga di Grup A. Raihan 9 poin ini didapatkan usaia mengalahkan Klaten dan Karanganyar masing-masing dengan skor 1-0 serta menang atas Wonogiri, 3-0. Diprediksi Sukoharjo tidak akan mengalami kesulitan untuk mengandaskan Boyalali di babak semifinal.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8259 seconds (0.1#10.140)