Hasil Liga Inggris 2021/2022: Gasak Brighton, Liverpool Kejar Man City

Sabtu, 12 Maret 2022 - 21:24 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Gasak Brighton, Liverpool Kejar Man City
Liverpool mengamankan tiga angka penting usai menggasak Brighton & Hove Albion 2-0/Foto/premierleague.com
A A A
BRIGHTON - Liverpool mengamankan tiga angka penting usai menggasak Brighton & Hove Albion pada laga ke-28 Liga Primer Inggris 2021/2022 di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/3/2022). The Reds menang 2-0.

Luis Diaz mencetak gol pembuka di babak pertama atau menit ke-19, memanfaatkan assits Joel Matip. Sedangkan gol kedua dicetak Mohamed Salah dari titik penalti menit ke-61.



Penalti diberikan setelah Yves Bissouma menyentuh bola di kotak penalti. Sempat terjadi protes keras dari Bissouma tetapi wasit tidak peduli. Salah yang menjadi algojo melepaskan tembakan di tengah dengan kaki kiri. Itu gol Salah yang ke-20 musim ini dan gol ke-2000 Liverpool di Liga Inggris.

Hasil ini membuat Liverpool mendekati Manchester City di puncak klasemen. The Reds meraup 66 angka, tertinggal tiga poin dari Man City di puncak. Chelsea di peringkat 3 dengan 56 poin.



Jalannya pertandingan babak pertama, The Reds langsung tancap gas untuk mendominasi sejak awal babak. Gempuran secara masif langsung dibangun meski berstatus sebagai tim tamu.

Kebuntuan pun nyaris dipecahkan sedari dini lewat aksi Mohamed Salah pada menit 9'. Namun sayang, tendangannya yang dari sisi kiri masih bisa di tip oleh Robert Sanchez dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Setelah mencoba berbagai upaya, The Reds akhirnya unggul lebih dulu. Skor berubah menjadi 1-0 lewat tandukan Luis Diaz yang memanfaatkan umpan daerah kiriman Joel Matip dari tengah lapangan.

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (3-5-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Alexis Mac Allister, Yves Bissouma, Steven Alzate, Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay.
Pelatih: Graham Potter

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita; Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)