Profil Cristiano Ronaldo Mesin Gol yang Hampir Tidak Terlahir ke Dunia

Minggu, 13 Maret 2022 - 07:07 WIB
loading...
Profil Cristiano Ronaldo Mesin Gol yang Hampir Tidak Terlahir ke Dunia
Cristiano Ronaldo mesin gol asal Portugal yang hampir saja tidak terlahir ke dunia/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Tak ada yang meragukan Cristiano Ronaldo sebagai mesin pencetak gol. Itu dibuktikan dengan rekor 801 gol yang dikemas bersama klub dan timnas Portugal. Tapi, siapa yang mengira jika CR7 hampir saja tidak terlahir ke dunia.

Cristiano Ronaldo mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di dunia setelah mencetak dua gol ketika Manchester United menang 3-2 atas Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022, Jumat (3/12/2021). Sementara ini dia telah mengemas 801 gol.



Cristiano Ronaldo juga pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola yang resmi diakui. Dia menyandang status top skor sepanjang masa setelah menyalip rekor pesepak bola legenda asal Brasil, Pele.

Sebelumnya, Pele bertengger di urutan teratas dengan 767 gol. Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat tingkat kebugaran dan kemampuannya yang masih bagus.



Serangkaian rekor ini terus dipegang Cristiano Ronaldo. Pesepak bola asal Portugal yang kontribusinya di persepakbolaan dunia tak perlu dipertanyakan lagi. Cristiano Ronaldo masih eksis di usia yang sudah tak muda lagi dan konsisten menunjukkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar lewat gol-gol yang dicetaknya.

Cristiano Ronaldo, merupakan salah satu pesepak bola terbaik yang ada dalam sejarah. Bagaimana tidak, sejumlah gelar juara dan trofi telah didapatnya. Penyerang Manchester United itu adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions, dalam sepak bola internasional, untuk Portugal dan Real Madrid.

Namun, tak disangka bahwa Ronaldo hampir saja tak pernah terlahir ke dunia ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ibunda Ronaldo, Dolores Aveiro, yang memberikan pernyataan mengejutkan terkait kehidupan masa lalunya.

Ternyata Dolores sempat berniat menggugurkan Ronaldo yang berada dalam kandungannya. Seperti diketahui, Ronaldo berasal dari keluarga yang kurang mampu. Saat mengandung Ronaldo, Dolores telah memiliki tiga anak.

Saat itu, Dolores berpikir melahirkan Ronaldo malah akan menambah beban keluarga. Namun demikian, Dolores ternyata tak sanggup melakukan niatnya untuk menggugurkan Ronaldo. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk tetap merawat kandungannya dan melahirkan sang bintang.

Bersyukur saat itu Dolores tetap mengasihi Ronaldo hingga lahir dan seperti saat ini. Takdir telah menggariskan Ronaldo harus bertemu Lionel Messi sebagai pesaing di lapangan. Keduanya pemain yang sangat luar biasa yang membuat sepak bola menjadi penuh drama. Saat ini ada dua ‘alien’ yang berada di puncak sepak bola terbaik dunia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)