Braithwaite, Dari Cemoohan Kini Jadi Ancaman, Siap Lumat Bekas Klub

Selasa, 16 Juni 2020 - 14:04 WIB
loading...
Braithwaite, Dari Cemoohan Kini Jadi Ancaman, Siap Lumat Bekas Klub
Kepindahan penyerang Martin Braithwaite ke Camp Nou terjadi karena keputusasaan Barcelona/Foto/Twitter/Barcelona
A A A
BARCELONA - Kepindahan penyerang Martin Braithwaite ke Camp Nou terjadi karena keputusasaan Barcelona . Transfer tersebut sempat menjadi cemoohan, namun dalam dalam beberapa pertandingan pertamanya dengan kostum Blaugrana, penyerang asal Denmark ini menunjukkan kesungguhannya yang tidak alakadranya.

Mantan pemain Leganes itu mencetak gol pertamanya di La Liga saat Barcelona melumat Real Mallorca 4-0 di Son Moix, Sabtu (13/6/2020). Sepanjang pertandingan malam itu, striker berusia 29 tahun itu selalu menjadi ancaman di sayap kiri dan melengkapi pergerakan Lionel Messi dan Antoine Griezmann dengan baik. ( ).

Dia tampaknya telah mendapatkan kepercayaan diri, dan Pelatih Quique Setien pun menaruh harap padanya, setelah bisa berkolaborasi dengan Luis Suarez dalam serangan. Suarez masuk mengagntikan Griezmann di babak kedua.

Kini, Braithwaite siap menatang bekas klubnya, Leganes saat bertandang ke Camp Nou pada jornada 29 La Liga 2019/2020, Selasa (16/6/2020) malam waktu lokal atau Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. ( ).

Didatangkan dari Leganes dengan kesepakatan senilai 18 juta euro (Rp290 miliar) pada Februari, Braithwaite ingin tampil melawan bekas klubnya. "Saya kenal Leganes dengan baik, saya benar-benar ingin bermain melawan mereka," katanya dilansir Sport.es.

"Saya paham mereka, saya tahu bagaimana mereka bermain. Kami ingin memenangkan liga sehingga kami harus menang untuk terus menambah poin."

“Saya telah berbicara dengan Kevin Rodrigues (bek kiri Leganes), dia adalah teman baik saya. Saya benar-benar ingin bermain melawan mereka," ujar Braithwaite yang mengatakan kenangan terindahnya di Leganes saat timnya menang melawan Sevilla di laga tandang. ( ).

Braithwaite juga memuji pelatih Leganes, Javier Aguirre. "Dia pelatih hebat, saya sangat menghormatinya. Dia datang dan tahu bagaimana dia ingin bermain, apa yang ingin dia lakukan dan memberikan kepercayaan kepada para pemain. Tapi yang paling penting bagi saya adalah aspek manusia, dia mengerti bahwa para pemain sepak bola adalah manusia, tidak seakdar pemain bola.”

Soal gol pertamanya di Barcelona, Braithwaite mengaku itulah gol impiannya. "Itu luar biasa, sesuatu yang saya impikan dan telah bekerja keras untuk itu. Saya sangat senang. Bermain lagi adalah perasaan khusus. Tanpa penonton itu sangat berbeda tetapi saya oke saja."

Barcelona masih memuncaki klasemen La Liga 2019/2020 dengan 61 poin, unggul dua angka atas Real Madrid dengan 10 pertandingan tersisa. Real Madrid, akan bertanding melawan Valencia pada hari Kamis.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)