Manny Pacquiao Jr si Penerus Kejayaan sang Ayah yang Melegenda

Senin, 14 Maret 2022 - 15:06 WIB
loading...
Manny Pacquiao Jr si Penerus Kejayaan sang Ayah yang Melegenda
Manny Pacquiao Jr si Penerus Kejayaan sang Ayah yang Melegenda/The Sun
A A A
Manny Pacquiao Jr penerus kejayaan sang ayah, Manny Pacquiao , ketika sukses menjalani debut di ring tinju amatir. Manny Pacquiao Jr membuat debut amatir yang sukses hanya enam bulan setelah ayahnya pensiun dari tinju untuk masuk bursa calon preisden Filipina.Manny Sr pensiun dari tinju September lalu sebulan setelah menderita kekalahan mutlak dari juara kelas welter WBA Yordenis Ugas.



Manny Jr, yang dijuluki Jimuel, melakukan debut amatirnya pada Sabtu malam melawan sesama rookie Andres Rosales di House of Boxing Gym di San Diego. Dan dia menunjukkan pukulan keras yang akan dibanggakan oleh orang tuanya dalam pertarungan pertamanya.

Manny Jr, 21 tahun, mendaratkan beberapa pukulan overhand kanan pada Rosales tetapi tidak mampu menjatuhkannya. Kartu skor tidak diumumkan setelah pertarungan berakhir, meskipun juri menyatakan anak tertua Pacquiao sebagai pemenang.

Manny Pacquiao yang tidak bisa menutupi kegembiraannya melihat sang anak debut di amatir mengunggah komentarnya ke media sosial setelah kontes, menulis di Instagram. "Selamat kepada putra saya @pacquiao.emmanuel karena berjuang dan memenangkan pertarungan amatir AS pertamanya di kelas welter junior!. Aku sangat bangga padamu."

Manny Jr memutuskan debut di ring tinju setelah upaya singkat menjadi model dan influencer media sosial. Tapi ayah mantan juara dunia delapan beratnya tidak ingin dia melangkah mendekati gym tinju. "Kami benar-benar mengecilkan hatinya [dari tinju]. Di rumah kami, kami tidak memiliki sarung tangan atau peralatan tinju. Tapi kami memiliki lapangan basket,"kata Manny Pacquiao.



Setelah bertahun-tahun mengambil keuntungan dari beberapa petarung terbaik di dunia, Pacman merasa putus asa ketika Manny Jr memutuskan untuk mengikuti jejaknya. "Saya sedih melihat dia bertinju karena saya tahu betapa sulitnya itu."

Manny Jr dilatih untuk debut amatirnya oleh mantan asisten ayahnya, Marvin Somodio. Somodio terkesan dengan tampilan anak muda itu tetapi percaya ada banyak ruang untuk perbaikan. ''Ini hanya pertarungan amatir pertamanya tetapi dia menunjukkan kepada saya bahwa dia memiliki hati. Dia akan menjadi lebih baik dan lebih kuat,''kata Somodio.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)