Penyamaran Roman Abramovich Terbongkar, Ini Rute Pelariannya

Selasa, 15 Maret 2022 - 08:38 WIB
loading...
Penyamaran Roman Abramovich Terbongkar, Ini Rute Pelariannya
Penyamaran Roman Abramovich Terbongkar, Ini Rute Pelariannya/The Sun
A A A
Penyamaran Roman Abramovich saat pelariannya terbongkar di Bandara Tel Aviv beberapa saat sebelum terbang ke Turki. Konglomerat Rusia yang terkena sanksi itu terlihat tampak acak-acakan di Bandara Ben Gurion Israel sesaat sebelum jetnya lepas landas ke Istanbul.

Foto-foto terbaru menunjukkan pemilik Chelsea itu duduk di ruang VIP bandara dengan masker wajah yang ditarik menutupi dagunya. Dia bisa dilihat mengintip teleponnya sambil melirik ke atas. Dipahami bahwa miliarder itu berkendara dari rumahnya senilai 65 juta poundsterling menuju bandara pada hari sebelumnya. Dan jet mewahnya Gulfstream G650ER - terdaftar LX-Ray - mendarat di Turki tepat setelah jam 3 sore ini.



Abramovich, yang juga memegang kewarganegaraan Israel dan Portugis, termasuk di antara tujuh miliarder Rusia yang ditambahkan ke daftar sanksi Inggris pada Kamis sebagai bagian dari upaya untuk mengisolasi Presiden Vladimir Putin atas invasi Rusia ke Ukraina. Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid mengatakan otoritas keuangan, perbankan dan penerbangan negara itu sedang menyelidiki masalah oligarki Rusia di negara itu.

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat saat berkunjung ke Slovakia, yang berbatasan dengan Ukraina, dia mengatakan: "Israel tidak akan menjadi jalan untuk menghindari sanksi yang dijatuhkan pada Rusia oleh Amerika Serikat dan negara-negara Barat lainnya."

Abramovich, yang membantah memiliki hubungan dekat dengan Putin, memperoleh kewarganegaraan Israel pada 2018, dengan cepat menempatkannya dalam tiga orang terkaya di Israel. Dua kapal pesiar super oligarki, My Solaris dan Eclipse, juga bisa dalam perjalanan ke Israel.

Menurut MarineTraffic, My Solaris saat ini berlabuh di pelabuhan di Montenegro, berangkat dari Barcelona minggu lalu, sementara Eclipse saat ini berlayar di lepas pantai Spanyol di Mediterania. Itu terjadi ketika Inggris menyita jet pribadi yang terhubung ke oligarki Rusia di Bandara Farnborough, menurut CNBC.

Dia juga memiliki £3,2 miliar aset Inggris yang dibekukan oleh pemerintah Inggris atas dugaan hubungan dekatnya dengan Vladimir Putin - menghentikannya dari menjual sahamnya di Chelsea Football Club. Kekayaan Abramovich ditaksir bernilai £10,4 miliar, menurut Forbes, dan memiliki rumah mewah £150 juta di Kensington, penthouse dan kapal pesiar London Barat senilai £33 juta, jet pribadi, helikopter, dan supercar senilai lebih dari £1,2 miliar.

Oligarki Rusia tampaknya juga telah memindahkan kedua superyacht-nya, termasuk Solaris, yang memiliki helipad dan sistem deteksi rudalnya sendiri, dan Eclipse, senilai £672 juta. Chelsea pada hari Jumat memiliki akun mereka dibekukan, setelah sanksi datang untuk melarang klub menjual tiket dan barang dagangan.

Perusahaan telekomunikasi mensponsori Three menarik diri dari kesepakatan £40 juta per tahun mereka dengan klub, dan tim memiliki waktu dua minggu untuk menemukan pembeli baru yang dapat membayar tagihan gaji £28 juta per bulan atau masuk ke administrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)